Tampilan Desktop


Lima Kecamatan di Buton Dapat Bantuan Perluasan Area Kelapa dan Kakao
74 Dibaca

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Dinas Pertanian Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun ini mendapatkan bantuan jatah perluasan area kelapa dan kakao dari Kementerian Pertanian seluas 200 hektar.

Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Buton, Ma’mul Djamal mengatakan, jatah perluasan area kelapa dan kakao tersebut meliputi 5 kecamatan dari 7 kecamatan yang ada di Kabupaten Buton.

Lima Kecamatan di Buton Dapat Bantuan Perluasan Area Kelapa dan Kakao

Ma’mul Djamal

Kelima kecamatan tersebut adalah Kecamatan Kapuntori di Desa Barangka. Kemudian di Kecamatan Pasarwajo meliputi Desa Awainulu, Desa Wining dan Desa Wanggu-wanggu. Selanjutnya di Kecamatan Wolowa yang meliputi Desa Wolowa Baru, Desa Matawia dan Desa Wolowa.

Kecamatan berikutnya adalah Kecamatan Siotapina yang meliputi Desa Labuan Diri, Desa Kanawa, Desa Kuraa dan Desa Sumber Sari. Terakhir Kecamatan Lasalimu Selatan meliputi Desa Wajajaya dan Desa Siomanuru.

Dia melanjutkan, anggaran perluasan lahan kelapa dan kakao tersebut bersumber dari dana dekonsentrasi provinsi yang berasal langsung dari Kementrian Pertanian.

“Kami di Buton hanya sebatas mempersiapkan lokasi dan masyarakat tinggal menyiapkan lahannya. Sekarang kita baru menyebarkan bibit dan pupuknya, dan diperkirakan pada Oktober atau November nanti sudah mulai penanaman,” jelas Ma’Mul, Senin (21/3/2016).

Menurut Ma’mul, bantuan tersebut dibagikan secara perkelompok dan bukan perorangan. Setiap kelompok terdiri dari 15-20 orang.

“Jadi kami berharap kelompok yang mendapatkan bantuan ini untuk memperhatikan dan memelihara sebaik-baiknya bantuan tersebut. Alangkah tidak eloknya pemerintah sudah mengeluarkan anggaran namun kita hanya masa bodoh dengan hal itu karena semua ini untuk kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

 

Penulis : Ilham Surahmin
Editor   : Jumriati

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com