iklan zonasultra

Listrik Padam di Tiga Daerah, Diduga Ada Kerusakan di PLTMG Nii Tanasa

Ilustrasi listrik padam PLN
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARIListrik padam terjadi di tiga wilayah yakni Kota Kendari, Konawe Selatan (Konsel) dan sebagian wilayah Konawe pada Rabu malam (20/2/2019). Pantauan di Kota Kendari, listrik mulai padam sekitar pukul 19.18 wita, lalu menyala pukul 20.40 wita namun dua menit kemudian padam lagi.

Pihak PT PLN UP3 Kendari Amrun mengatakan, dugaan sementara penyebab padamnya listrik di tiga daerah itu akibat kerusakan di Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Nii Tanasa, Kabupaten Konawe.

“Ini masih dugaan sementara, belum pasti nanti besok akan ada rilis resmi tekait penyebab pastinya,” kata Amrun saat dihubungi via telpon seluler, Rabu malam (20/2/2019).

Meski begitu, ia menjelaskan bahwa saat ini tim di lapangan sedang melakukan pemulihan dan pemeriksaan lebih lanjut. Terkait lama pengerjaannya Amrun belum dapat memastikan, tapi ia berharap dalam waktu 1 hingga 3 jam listrik sudah pulih kembali.

“Kita sekarang lagi usahakan suplai dari beberapa transmisi terdekat agar padamnya tidak terlalu lama,” katanya.

Masyarakat pun diminta untuk tetap bersabar dengan kondisi ini. Sebab, pihaknya masih melakukan pemulihan secara bertahap. “Mohon maaf atas ketidak nyamanannya dengan kondisi ini,” pungkasnya. (B)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib