Listrik Sering Padam, Kota Baubau Batalkan Ujian Online

0

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Baubau Masri mengatakan, dari segi jumlah komputer, beberapa sekolah di Kota Baubau sudah memenuhi persyaratan untuk menggelar unas online

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Baubau Masri mengatakan, dari segi jumlah komputer, beberapa sekolah di Kota Baubau sudah memenuhi persyaratan untuk menggelar unas online, tetapi daya listrik yang masih sangat terbatas dan sering adanya pemadaman, pihaknya memutuskan untuk tidak melaksanakan unas online.
“Kami tidak berani mengambil resiko untuk mengadakan unas secara online. Jangan sampai saat ujian tiba-tiba listrik padam sedangkan menyalanya belum bisa diprediksi lagi,” ujar Masri di kantornya, Rabu (4/3/2015).
Tahun ini, Dikomudora Baubau akan lebih fokus menyiapkan sumber daya manusia baik dari sisi siswa maupun tenaga pengajar. Demikian juga dengan fasilitas ujian, seperti perangkat komputer dan jaringan internet akan diperbaharui.
Sementara itu, berdasarkan hasil try out yang dilaksanakan tiap sekolah di Baubau, pihak dikmudora optimis kelulusan unas tahun ini tidak akan mengecewakan. Masri optimis tahun depan Kota Baubau sudah bisa melaksanakan unas secara online.
Peserta unas tingkat SMA/SMK sederajat di Baubau tahun ini berjumlah 3.000 siswa terdiri atas SMA/Madrasah Aliyah sebanyak 2.232 siswa dan SMK sebanyak 768 siswa.(*/Petty Hatma)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here