Tampilan Desktop



Listrik Sering Padam, Masyarakat Butur Soroti Pelayanan PLN
88 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Sejumlah warga Buton Utara (Butur) mengeluhkan pemadaman listrik yang sering terjadi akhir-akhir ini.

Salah seorang pelanggan PT PLN Rayon Ereke di Kelurahan Bangkudu, Butur, Jufri Hamdan mengaku, sangat menyayangkan pelayanan tersebut. Pasalnya, pemadaman secara bergilir sudah berlangsung lama, namun hingga kini belum juga ada solusi dari pihak PLN.

Ilustrasi listrik padam PLN

Ilustrasi

“Ada masalah apa sehingga terjadi giliran, kami masyarakat belum tahu,” kata Jufri via telepon selulernya, Minggu (18/12/2016) malam.

Lebih lanjut ia menambahkan, kabupaten yang telah mekar sejak tahun 2007 itu seharusnya tidak lagi mengalami masalah kelistrikan dengan waktu yang cukup lama. Menurutnya, hal itu sangat disayangkan, terlebih lagi bagi para pelaku ekonomi yang menggantungkan usahanya pada kelistrikan.

“Masa sudah lama mekar jadi kabupaten, masih giliran terus begini,” tukasnya.

Hal senada juga diungkapkan Arsin, salah seorang penjual Air Galon di Desa Tomoahi. Dirinya mengaku, bingung atas pemadaman tersebut. Pasalnya, usahanya yang bergantung pada kelistrikan itu tidak dapat beroperasi jika lampu dipadamkan.

“Kalau mati lampu mesin galon saya tidak bisa beroperasi,” tutur pria yang kerap disapa La Mimi itu.

Selain itu, pelanggan di Kelurahan Wandaka, Sastri Anti juga mengungkapkan kekesalannya atas pemadaman tersebut. Kepada Zonasultra.com, ia menyampaikan bahwa pemadaman itu sudah berjalan lebih dari sebulan, dan seminggu terakhir tidak ada pemberitahuan terkait jadwal pemadaman lampu.

“Giliran lampunya tidak beraturan, kadang pemadamannya secara tiba-tiba, kalau ada pemberitahuan kan bisa kita persiapkan memang,” ungkapnya saat dihubungi via telepon selulernya, Minggu (18/12/2016). (B)

 

Reporter : Irsan Rano
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com