Tampilan Desktop


Lomba Perahu Hias Ramaikan HUT Sultra 52, Kolaka Tampilkan Udang Raksasa
102 Dibaca

Lomba Perahu Hias Ramaikan HUT Sultra 52, Kolaka Tampilkan Udang Raksasa

LOMBA PERAHU HIAS-Lomba perahu hias yang ditampilkan semua kabupaten/kota se Sultra, turut ikut bagian memeriahkan HUT Sultra di Kolaka. Abdul Saban/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Lomba perahu hias yang diikuti semua kabupaten di sepanjang pantai Manra, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) turut memeriahkan HUT Sultra ke-52, Minggu (‎24/4/2016).

Sejumlah perahu dilepas Bupati Kolaka Ahmad Safei di pelabuhan Samudera, sementara Gubernur Sultra H Nur Alam menyambut peserta perahu hias di Venue Halo Sultra, bersama Bupati dan walikota se- Sultra.

Lomba perahu hias ini mendapat antusias dari warga Kolaka dan Sultra, yang menyaksikan sepanjang pantai. Semua peserta menghias perahu mereka dengan begitu indahnya, dengan mengambarkan tradisi dan sumber daya alam laut yang dimiliki.

Sebagai tuan rumah, kabupaten Kolaka menampilkan perkamen udang paname ukiran raksasa di atas perahu sebagai gambaran bahwa ‎Kolaka merupakan daerah penghasil udang paname terbesar di Sultra. Bahkan mempengaruhi PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) Kabupaten Kolaka tahun 2014.

Ada juga yang menampilkan naga seperti Buton selatan, kuda kabupaten Muna Barat, burung kabupaten Kolaka Utara, kuda laut dan rumah adat Kulisusu dari Buton utara. Tapi banyak juga peserta lebih menampilkan rumah adat mereka, seperti kota Baubau dan lainnya. (Advertorial)

 

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com