Tampilan Desktop


Mahasiswa KKN UHO Lakukan Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMAN 1 Lawa
280 Dibaca

KKN UHO MUBAR

KKN UHO : Mahasiswa KKN UHO yang sedang melakukan sosialisasi Bahaya Narkoba Terhadap Siswa siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Lawa di Aula SMA N 1 Lawa, Jumat (2/9/2016) (Foto : La Ode Pialo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari yang ditempatkan di Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar sosialisasi bahaya narkoba di SMAN 1 Lawa, Jumat (2/9/2016).

Asriyanti, mahasiswa KKN UHO asal Fakultas Farmasi mengatakan bahwa sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar akan bahaya narkoba bagi kesehatan.

“Kami lakukan pengenalan tentang apa itu narkoba, jenis-jenis narkoba menurut efeknya, faktor benyebab penyalah guna narkoba, efek yang disebabkan oleh narkotika, upaya pencegahan penyalahguna narkoba dan undang undang yang mengatur narkotika”, ungkap Asriyanti.

Menurut Asriyanti, selain merupakan agenda KKN UHO, sosialisasi ini juga merupakan bentuk keprihatinan terhadap kalangan pemuda dalam membentuk karakter pemikiran terhadap bahaya narkoba, mengingat ke depan ketika mereka keluar dari sekolah akan diperhadapkan dengan kondisi soaial yang beraneka ragam.

“Mungkin saat ini mereka belum merasakan bagaimana pengaruh kelompok sosialnya karena mereka masih di lingkup pengawasan orang tua dan sekolah, tapi kalau sudah pergi kuliah atau merantau kondisi sosialnya sangat berbeda dan mereka bebas melakukan apa saja,” jelas Asriyanti.

Asrianti juga berharap kegiatan ini bisa memberikan dampak positif terhadap siswa dan siswi SMAN 1 Lawa dalam menjaga diri terhadap bahaya narkoba. “Semoga saja ke depan kami tidak mendengar ada siswa atau alumni SMAN 1 Lawa yang terjerat kasus narkoba,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Lawa La Ghumetu mengapresiasi mahasiswa KKN UHO yang telah memberikan pengetahuan kepada siswa-siswinya tentang bahaya narkoba terhadap kesehatan.

“Ini merupakan sebuah kepedulian terhadap pemuda mengingat bangsa kita sudah dinyatakan krisis narkoba,” ujarnya. (B)

 

Reporter : Laode Pialo
Editor      : Jumriati

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com