Mantan Direktur PDAM Muna Masuk Bursa Calon Direktur PDAM Kendari

116
pdam macet
Kantor PDAM kota Kendari

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Mantan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Muna, Purnama Ramadhan masuk bursa pencalonan direktur PDAM kota Kendari. Oleh tim seleksi Direktur PDAM Kota Kendari Purnama Ramadhan dinyatakan lolos berkas bersama empat calon lainnya.

Sekretaris Tim Seleksi Direktur PDAM Kota Kendari, Andi Jajang mengatakan, dari lima calon yang dinyatakan lolos berkas satu orang diantaranya mantan Direktur PDAM Kabupaten Muna atas nama Purnama Ramadhan.

Selain Purnama Ramadhan, tim seleksi Direktur PDAM Kota Kendari juga meloloskan Direktur PDAM Kota Kendari Damin dan akan mengikuti uji kelayakan, dan kepatutan pada Rabu (13/2/2019) di kantor Wali Kota Kendari.

“Selain Damin dan Purnama Ramadhan ada tiga calon Direktur PDAM Kota Kendari yang juga lolos berkas. Tiga calon lain tersebut diantaranya, Sultrawan Liambo, Basri dan Ahmadi Sumarata,”jelasnya di ruang kerjanya, Selasa (12/2/2019).

Penguji tes kelayakan dan kepatutan, lanjut Andi Djajeng, adalah Pj. Sekda Kota Kendari, Indra Muhammad, Kepala Bappeda Kota Kendari, Kepala Dinas PUPR dan Tenaga ahli yang dilibatkan dari pusat yaitu Yayasan PT. Tinta Darma Jakarta.

Selanjutnya, Kamis 14 Februari lima calon Direktur PDAM Kota Kendari ini akan mengikuti ujian tertulis keahlian mulai pukul 08.00 Wita sampai jam 12.00 Wita, kemudian, dilanjutkan presentase makalah dan rencana bisnis sesuai jadwal yang ditetapkan oleh Tim Pansel.

“Dalam seleksi nanti para calon ini akan diuji oleh Pj Sekda Kota Kendari, Kepala Bappeda Kota Kendari, Kepala Dinas PUPR dan tenaga ahli dari yayasan Tinta Dharma Jakarta,”ujarnya.

Dalam seleksi, lanjutnya, sistem gugur dimana dari lima kandidat akan dipilih 3 calon dirut terbaik. Dan tiga terbaik nanti, akan diusulkan kepada Wali Kota Kendari untuk dipilih salah satunya. (b)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib