Tampilan Desktop



Mantan Kajati Sultra Apresiasi Keberhasilan TP4D
67 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Selama menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tenggara (Sultra), S. Djoko Susilo juga telah berhasil melakukan terobosan dengan membentuk Tim Pengawal Pemerintah dan Pengamanan Pembangunan Daerah (TP4D). Dimana TP4D sebagai jawaban kekhawatiran pejabat daerah selama ini, yang ragu mengelola anggaran karena takut bermasalah hukum dikemudian hari.

Sugeng Djoko Susilo

Sugeng Djoko Susilo

Hal itu di ungkapkannya, usai menghadiri acara pisah sambut dengan Kepala Kejati Sultra yang baru di aula Kejati Sultra, Rabu (19/7/2017).

“Setelah ada dukungan dari TP4D itu terutama dari serapan anggaran, Pemprov Sultra masuk 5 besar. Terus pertumbuhan ekonomi dengan Pemprov Sultra juga masuk 5 besar,” ujarnya.

Sementara khusus stake holder, tambahnya, dengan adanya TP4D BPJS Tenaga Kerja Kendari berhasil meraih peringkat pertama dan masuk peringkat tiga se Indonesia dalam pengelolaan anggaran.

Jika melihat perjalanan TP4D, lanjutnya, dalam penyelenggaraan TP4D sebetulnya memiliki titik rawan jika para petugas TP4D memiliki rencana untuk menyimpang dalam melaksanakan tugas sebagai Pengawal Pemerintah dan Pengamanan Pembangunan Daerah

“Seperti pada saat kita mendampingi balai sungai pembebasan lahan di Ladongi itu, itukan kalau mau main mata dengan pemiliknya itu kan juga bisa. Tapi alhamdulillah tidak ada yang seperti itu jadi kita,” tutupnya. (B)

 

Reporter: Randi Ardiansyah
Editor Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free