Tampilan Desktop

Maskapai Wings Air Buka Rute Makassar – Wakatobi
117 Dibaca

Maskapai Wings Air Buka Rute Makassar – Wakatobi

Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi saat menjamu pihak dan pilot Wings Air di Room VIP Bandara Matahora Wakatobi.(Duriani/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Maskapai penerbangan Wings Air membuka rute penerbangan langsung Makassar – Wakatobi. Rute penerbangan itu telah dimulai dengan melakukan pendaratan perdana di Bandara Matahora Wakatobi, Kamis (1/12/2016).

Samahudin, dari Wings Air kepada sejumlah awak media di sela-sela pendaratan perdana itu mengatakan, dengan terlaksananya penerbangan perdana langsung dari Makassar – Wakatobi, kedepan penerbangan Makassar – Wakatobi akan berjalan normal.

“Dengan adanya penerbangan perdana ini maka pesawat Wings Air akan beroperasi setiap hari langsung dari Makassar – Wakatobi. Dari Makassar sekitar pukul 12.05 Wita,” tutur Samahudin.

Soal tarif tiket Makassar – Wakatobi, Samahudin, menjelsakan bahwa untuk penerbangan perdana tentu akan berbeda dengan tarif penerbangan normal. Tergantung keadaan kondisi penumpang.

“Untuk sementara di penerbangan perdana ini, tarif tiket Makassar – Wakatobi Rp 560 ribu. Jika penumpang mengalami peningkatan maka tentu akan dinaikkan,” jelasnya.

Roberto, pilot Wings Air pada penerbangan perdana itu mengungkapkan, penerbangan langsung dari Makassar – Wakatobi hanya memakan waktu satu jam lebih dengan kapasitas penumpang 71 orang.

“Dari Makassar hingga di Wakatobi hanya membutuhkan 1 jam 15 menit, dengan kapasitas 71 penumpang,” ungkap Roberto.

Pantauan Zonasultra.com, penerbangan perdana pesawat Wings Air dengan type pesawat ATR 72-600 mendarat di Bandara Matahora Wakatobi sekitar pukul 14.30 Wita. Ikut serta dalam penerbangan perdana itu isteri Bupati Wakatobi, Hj Safaria Arhawi. (B)

 

Penulis : Duriani
Editor : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com