Tampilan Desktop


Mata Air Matabondu Maksimalkan Pelayanan PDAM
10 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Beroperasinya mata air Matabondu membuat pelayanan PDAM Kota Kendari  Sulawesi Tenggara (Sultra), kepada konsumennya semakin meningkat. Terbukti masyarakat di Kecamatan Mandonga sudah bisa menikmati pelayanan air bersih dengan pelayanan 24 jam.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Kota Kendari Damin mengatakan, dengan beroperasinya mata air Matabondu sekak dua bulan lalu membuat pelayanan PDAM ke masyarakat semakin meluas. Rumah Sakit Abunawas menjadi salah satu instansi yang menikmati pelayanan air tersebut. Selain itu kata menurutnya dengan adanya mata air matabondu ini berdampak pada meningkatnya debit air.
“Sebelum beroperasinya mata air Matabondu ini debit air kita hasilkan hanya 258 liter perdetik. Tetapi sekareang  debit air meningkat menjadi 297 liter perdetik,”jelasn Damin di ruang kerjanya, Kamis (11/6/2015).
Saat ini lanjutnya, pihaknya tengah melakukan pemebenahan terhadap beberapa instalasi perpipaan sehingga benar-benar mampu lebih meningkatkan pelayanan ke masyarakat.
Dengan telah dibenahinya infrastruktur perpipaan diharapkannya, bisa meningkat persentase jumlah kehilangan air di Kota Kendari. (**Rasman)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com