Tampilan Desktop

Mendagri Minta Kepala Daerah Himbau Warganya Tidak Demo 212
70 Dibaca

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta kepala daerah menghimbau dan berusaha untuk dapat melarang warganya hadir doa bersama ke Jakarta pada 2 Desember 2016 mendatang.

Tjahjo Kumolo

Tjahjo Kumolo

Menurutnya doa bersama untuk NKRI, untuk keselamatan bangsa dan Negara, untuk tetap terjaganya Pancasila dan UUD 45 serta kemajemukan bangsa dapat dilakukan doa bersama di daerah masing-masing.

“Prinsipnya yang saya pahami sebagaiman arahan Kapolri bahwa tidak ada demo, adanya hanya doa bersama,” ujar Tjahjo.

Sebelumnya Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Buton Effendi Kalimuddin juga sudah meminta  warga Pasar Wajo  untuk tidak menggelar aksi pada tanggal 2 Desember 2016 mendatang.

Dihadapan sejumlah warga Buton Efendi mengajak agar masyarakat tidak terpengaruh dan terprovokasi dengan isu ras, suku dan agama yang saat ini hangat diperbincangan dalam lingkup pemerintah Indonesia.

Menurutnya menjaga kesatuan Indonesia itu lebih baik ketimbang saling mengkotak-kotakan diri, bahkan banyak negara di dunia mengakui kesatuan NKRI.

Senada dengan Plt Bupati Buton, Mendagri juga menghimbau untuk bersama-sama menjaga kesatuan Republik Indonesia. “Kapolri menjaga kamtibmas bersama TNI dan PNS serta elemen-elemen masyarakat lainnya khususnya Ulama wajib menjaga stabilitas nasional dan stabilitas daerah,” pungkas Tjahjo. (B)

 

Reporter: Rizki Arifiani
Editor :  Tahir Ose

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com