Tampilan Desktop



Menghilang Tiga Hari Saat Melaut Nelayan Wakatobi Ditemukan Selamat
564 Dibaca

Menghilang Tiga Hari Saat Melaut Nelayan Wakatobi Ditemukan Selamat NELAYAN DITEMUKAN – Husain nelayan asal Kecamatan Togo Binongko yang dikabarkan hilang saat melaut ditemukan selamat di perairan Buton . Husain berada dirumah Kepala Desa Sampolawa Buton Selatan. (Nova Eli Surya/ ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Setelah  dikabarkan menghilang   selama tiga hari  saat melaut,  Husain (36) warga Desa  Sowa Kecamatan Togo Kabupaten Binongko  ditemukan dalam kondisi selamat.

Husain yang sehari-harinya bekerja sebagai pandai besi itu  ditemukan di perairan antara pulau Buton dan Batu Atas sekitar 13 mil dari Desa Bahari Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton selatan Selasa 30 mei 2017 pada sekitar pukul 10.00 wita oleh nelayan atas nama La Muata.

Nelayan yang juga pandai besi itu  melaut sejak 27 Mei 2017 di perairan  Pulau Binongko dan Tomia.   Saat melaut  korban mengalami kerusakan mesin dan terbawa gelombang hingga sampai ke perairan Buton.

Selama hanyut korban hanya bertahan hidup dgn minum air laut selama empat hari. Posisi korban saat di temukan masih di atas perahu dengan memegang kain putih, yang digunakan sebagai tanda meminta pertolongan

(Berita Terkait : Seorang Pandai Besi di Desa Togo Binongko Hilang Saat Melaut)

“Korban masih di tangani oleh Kepala Sampolawa dan saya sudah mengkonformasi ke SAR Baubau untuk merapat kelokasi korban saat ini. Langkah selanjutnya masih dalam proses. Tugas kami selesai.  Sedangkan untuk urusan pemulangannya sudah menjadi urusan pemerintah setempat,” ujar Kepala Pos SAR Wakatobi,  Reppind dikonfirmasi via telepon. Selasa,(30/5/2017).

Lanjut Reppind, dengan ditemukanya nelayan maka operasi pencarian ditutup. (B)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free