Tampilan Desktop


Menteri Perhubungan Janji Perhatikan Pelabuhan Bungkutoko
39 Dibaca

Jonan saat melakukan kunjungan ke pelabuhan ini mengatakan akan memperhatikan pengembangannya, hanya saja regulasinya harus jelas. Jika dikelola oleh Pelindo maka yang bertanggung jawab melakukan pen

Jonan saat melakukan kunjungan ke pelabuhan ini mengatakan akan memperhatikan pengembangannya, hanya saja regulasinya harus jelas. Jika dikelola oleh Pelindo maka yang bertanggung jawab melakukan pengembangan adalah Pelindo. Sebaliknya, jika dikelola oleh pemerintah maka pengembangan pelabuhan tersebut akan menjadi tanggung jawab pemerintah.
Pemerintah kata Jonan, akan selalu konsisten untuk mengembangkan pelabuhan-pelabuhan di daerah, termasuk Sultra. Namun saat ditanya mengenai anggaran yang dikucurkan pemerintah pusat untuk pengembangan pelabuhan di Sultra tahun ini, Jonan enggan menyebutkan jumlahnya.
“Tanya pak Gubernur aja yah, kalau anggarannya kurang kalian (wartawan) kan gak bisa nambahin juga,” kata Jonan bercanda.
Tak hanya pelabuhan Bungkutoko, Jonan juga berjanji akan memperhatikan pengembangan pelabuhan Nusantara IV yang merupakan akses utama yang menghubungkan Kendari-Raha-Baubau ini.
Seperti diberitakan sebelumnya, hari ini Jumat (10/4/2015) Ignasius Jonan melakukan kunjungan ke pelabuhan Nusantara IV yang dilanjutkan dengan meninjau pelabuhan Bungkutoko. Jonan juga direncanakan akan mengunjungi Baubau, namun dirinya terlebih dulu meninjau kondisi Bandara Haluoleo.
Dalam kunjungannya ini, Jonan didampingi  Gubernur Sultra, Nur Alam, Walikota Kendari, Asrun, Kepala Dinas Perhubungan Sultra, anggota DPR RI asal Sultra, Umar Arsal, Ketua DPRD Sultra Abdurahman Saleh, Kepala Jasa Raharja Sultra, Kurniana, Kepala Pelindo dan beberapa wakil dari  instansi yang berada dibawah kementerian perhubungan  (Jumriati)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com