iklan zonasultra

Menuju Akreditasi A, Jurusan Ilmu Komunikasi UHO Divisitasi BAN PT

Menuju Akreditasi A, Jurusan Ilmu Komunikasi UHO Divisitasi BAN PT
AKREDITASI - Jurusan ilmu komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik( Fisip) Universitas Halu Oleo( UHO) divisitasi oleh Tim Akreditasi lapangan, dari Badan Akreditasi Nasional (BAN). Lembaga ini bertugas melakukan Akreditasi Jurusan Perguruan Tinggi Se Indonesia. (MARDIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Jurusan ilmu komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik( Fisip) Universitas Halu Oleo( UHO) divisitasi oleh Tim Akreditasi lapangan, dari Badan Akreditasi Nasional (BAN). Lembaga ini bertugas melakukan Akreditasi Jurusan Perguruan Tinggi Se Indonesia.

Kedatangan Tim Asesor tersebut untuk meninjau langsung Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik serta program studi Ilmu Komunikasi, guna menuju Akreditas A.

Ketua Jurusan (Kajur) Ilmu komunikasi Sumadi Dilla menuturkan bahwa untuk Fisip sendiri, merekalah Jurusan yang pertama mempersiapkan diri menuju Akreditas A, dengan sistem akreditasi yang baru.

“Akreditasi yang lalu itu, sudah berbeda dengan yang sekarang. Sistem yang dikejar perguruan tinggi maupun Prodi, Sudah berbasis Online. Inilah yang membedakan akreditasi Sekarang dengan yang lalu,” Ungkap Sumadi Dilla saat ditemui di Gedung Prodi Ilmu Komunikasi, Selasa (26/2/ 2019).

(Baca Juga : UHO Siapkan 2.418 Kuota Mahasiswa Baru dari Jalur SNMPTN)

Kajur Ilmu komunikasi tersebut menuturkan, untuk Program Studi, ada 100 Kriteria atau Indokator yang akan diuji. Olehnya itu, kata dia, pihaknya harus fokus dan kerja keras agar Ilmu Komunikasi dapat mencapai Akreditas A.

“Kami sudah ke empat kali dengan hari ini untuk Akreditasi, dan hari ini, kali pertama untuk menunjukan komitmen Menuju Ke A. Sehingga kami telah melakukan persiapan dari Enam Bulan yang Lalu, dan berharap Hasilnya Dapat Memuaskan,” ucap Sumadi Dilla.

Ia kembali menuturkan, ada tujuh indikator menuju standar untuk dilihat, dipotret dan dideskripsikan untuk menuju sesuai Standar BAN-PT. Diantaranya yakni penyebaran Visi dan Misi, Kepemimpinan dan keorganisasian, standar sumber daya Manusia, Kurikulum Pembelajaran, Kerja Sama, Penelitian dan pengabdian, dan Anggaran.

“Anggaran ini sangat penting karena untuk menggerakan keenam standar di atas, harus mempunyai anggaran. Dan itu semua sudah dilakukan, perlu diketahui juga bahwa anggaran ini bisa juga kami dapat resmi dari pemerintah, dan bantun yang tidak mengikat,” tutup Sumadi.

Sementara itu, Dekan Fisip UHO Dr. La Taripu menuturkan, sejak di lantik menjadi dekan dirinya telah menyiapkan hal ini, agar ilmu komunikasi bisa mencapai targetnya menuju akreditas A.

“Kami telah melaukan berbagai macam persiapan agar komunikasi ini mencapai Akreditasi A, walaupun itu tidak mudah,” tutupnya. (b)

 


Penulis : M1
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib