Tampilan Desktop


Meriahkan Pra Muscab IBI, 275 Bidan di Bombana Ikuti Berbagai Lomba
119 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RUMBIA– Sebanyak 275 orang bidan yang bertugas di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) memeriahkan Pra Musyawarah Cabang (Muscab) III Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dengan mengikuti berbagai perlombaan yang dilaksanakan oleh forum IBI setempat sejak Jumat (30/10/2015) kemarin.

Sekretaris IBI Bombana, Fatmiati Rinambo mengatakan bahwa tujuan diadakannya berbagai perlombaan tersebut untuk mempererat persaudaraan para bidan.

“Untuk mempererat tali silaturahmi antar bidan Bombana kami sengaja mengadakan perlombaan yang memang sifatnya persaudaraan karena semakin banyak bidan- bidan baru yang masuk mengabdikan diri di Bombana membuat kita tidak saling mengenal,” kata Fatmi, Sabtu (31/10/2015).

Ada berbagai macam perlombaan yang diselenggarakan seperti lomba senam, goyang dumang, fashion show busana IBI dan PDH, cerdas cermat, penyuluhan dan paduan suara.

“Pengumumannya nanti saat Muscab Senin mendatang sekaligus penyerahan hadiah dan kami juga sementara masih menghitung hasil poin perlombaan tersebut untuk menentukan juaranya”, ungkap Kepala Seksi Kesehatan Keluarga Dinas Kesehatan Bombana ini.

Sementara itu, Ketua IBI Bombana Roslili mengatakan, selain mengadakan berbagai perlombaan pihaknya juga mengadakan bakti sosial pelayanan KB gratis dan pemeriksaan ibu hamil di Puskesmas Rumbia dengan pasien sebanyak 50 orang.

“50 pasien ini berasal dari berbagai desa dan kelurahan untuk diperiksa karena bidan- bidan desa ada juga yang membawa pasien mereka untuk mendapatkan pengobatan secara gratis dari IBI,” ujarnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com