Tampilan Desktop



Miliki Gedung Baru, DPRD Konawe Diminta Tingkatkan Kinerja
133 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Pasca renovasi total gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe akhirnya bisa digunakan. Dengan begitu, para wakil rakyat sudah tidak punya alasan lagi untuk bermalas-malasan bekerja.

Gusli Topan Sabara

Gusli Topan Sabara

Ketua DPRD Konawe Gusli Topan Sabara dalam sambutannya meminta kepada seluruh anggota legislatif untuk meningkatkan mutu kinerja mereka dalan menampung dan memberikan solusi atas persoalan-persoalan yang ada di masyarakat.

“Saya ingin mainset masyarakat tentang kinerja DPRD berubah, jika sebelumnya masyarakat berpikir DPRD hanya datang, duduk, diam, duit (4D). Tetapi saya ingin mereka berfikir bahwa DPRD ini adalah wakil mereka,” kata Gusli disela-sela peresmian gedung baru, Senin (9/1/2017).

Menurutnya, sejak Undang-Undang No 32 berlaku, fungsi DPRD saat ini sudah berubah. Bahkan DPRD adalah penyelenggara pemerintahan bersama dengan Pemerintah Daerah (Pemda). Selain itu, lanjut politisi PAN ini DPRD saat ini adalah badan pembuat Peraturan Daerah (Perda).

“Hal ini sejalan dengan rencana program kerja kita, yakni program yang kita sebut Prolegda 100 (P100), dan saat ini sudah ada realisasi sebanyak 66 Perda yang sudah di sahkan dan diberlakukan di Konawe,” imbuhnya. (B)

 

Reporter: Restu Tebara
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free