iklan zonasultra

Mobil Muat Langsat 1,8 Ton Jatuh ke Jurang di Kolut

Mobil Muat Langsat 1,8 Ton Jatuh ke Jurang di Kolut
LAKALANTAS - Sebuah mobil pick up warna hitam dengan Nomor Polisi (Nopol) DP 8597 AD yang memuat buah langsat seberat 1,8 ton terperosok ke jurang. Mobil tersebut diduga tidak kuat melewati tanjakan di desa Tolala Kecamatan Tolala Kabupaten Kolaka Utara (kolut). (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Sebuah mobil pick up warna hitam dengan Nomor Polisi (Nopol) DP 8597 AD yang memuat buah langsat seberat 1,8 ton terperosok ke jurang. Mobil tersebut diduga tidak kuat melewati tanjakan di desa Tolala Kecamatan Tolala Kabupaten Kolaka Utara (kolut).

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas (laka lantas) itu, sopir dan kedua rekannya tidak mengalami cedera serius dan hanya kaget karena tiba-tiba mundur dan tidak terkendali.

Kasubag Humas Polres Kolut Ipda Yospin mengatakan, insiden kecelakaan itu terjadi pada Minggu (3/2/2019) sekitar pukul 06:00 Wita. Pick up tersebut dikemudikan oleh Anto bersama kedua rekannya dari Polmas Sulawesi Barat (Sulbar) menuju Kendari, saat berada di tanjakan di desa Tolala itulah tidak kuat mendaki akhirnya kehilangan kendali dan jatuh ke jurang.

“Mobil itu tidak mampu mendaki dan akhirnya mundur dan terbalik jatuh ke bagian kanan jalan,”kata Yospin Minggu (3/2/2019).

Lanjut dia, beruntungnya mobil tersebut tidak jatuh lebih dalam karena terbentur pohon kayu yang ada pada sisi jalan, namun mobil mengalami rusak pintu samping kiri dan sebagian buah langsat rusak berhamburan.

“Akibat Kecelakaan itu Kerugian marteril sabelum dapat di taksir,”ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Tolala Ipda Rahman membenarkan kejadian tersebut. Dengan adanya laporan kejadian laka itu, pihaknya langsung cepat menurunkan Anggotanya bersama warga sekitar mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan membantu melakukan pengaturan lalu lintas karena sempat menjadi tontonan pengendara yang melintas.

Proses evakuasi sempat mengalami kesulitan, mobil tersebut harus ditarik dari kedalaman kurang lebih 5 meter yang tersangkut di pohon ditambah lokasi di sekitar jalan cukup sempit.

“Iya tadi sore sekitar pukul 16:00 wita kita sudah berhasil evakuasi itu mobil, sementara mobil tersebut di lakukan perbaikan dulu dan muatannya dialihkan kemobil lain”tandasnya. (b)

 


Kontributor : Rusman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib