Tampilan Desktop


Mudahnya Bisnis Prostitusi Via BBM
1755 Dibaca

Mudahnya Bisnis Prostitusi Via BBM

INTERAKSI MUCIKARI DENGAN PELANGGAN– Salah satu contoh interaksi PSK dengan pelanggan. Komunikatif dan bersikap baik terhadap pelanggan menjadi keutamaan strategi pemasaran IR (23 tahun). Dokumentasi Tiara for ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Era teknologi digital saat ini sangat memudahkan Pekerja Seks Komersial (PKS) untuk menjajakan dirinya. Salah satu cara yang paling mudah, efektif dan dijamin bisa menjaga privasi PSK maupun calon pelanggan adalah dengan menggunakan handphone via Balckberry Mesengger (BBM).

Seorang mucikari berinisial IR (23 tahun) lulusan sarjana yang bekerja di salah satu tempat hiburan malam (karaoke) di kota Kendari mengungkapkan, banyak pelanggannya yang menggunakan BBM untuk mencari PSK karena lebih efektif.

“Pelanggan PSK tidak serta merta memesan, kami langsung kirim, tapi melalui proses tertentu,” kata Tiara menirukan ucapan IR.

Tiara adalah salah seorang mahasiswi Universitas Halu Oleo (UHO) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) semester akhir yang sedang melakukan penelitian skripsi Desember 2015.

Dalam skripsinya, Tiara mengangkat judul “Pesan Komunikasi Pemasaran Perempuan Pekerja Seks Komersial Melalui Media Sosial Blackberry Mesengger di Kota Kendari”

Dalam skripsi Tiara, mucikari IR menjelasakn proses pemasaran PSK yakni harus ditunjukkan terlebih dahulu fotonya ke pelanggan. Ketika pelanggan sudah menentukkan pilihan sesuai dengan kriterianya barulah berbicara negosiasi harga .

Mudahnya Bisnis Prostitusi Via BBM

salah satu contoh interaksi antara mucikari dengan pelanggan

PSK yang disediakan oleh IR adalah wanita yang berusia 17 tahun sampai dengan umur 25 tahun, karena kebanyakan pelanggannya mencari wanita yang masih berusia belasan tahun, tentunya berparas cantik dan berkulit putih bersih, apalagi kalau wanita tersebut masih virgin.

Tarif yang dipasang oleh mucikari ini adalah Rp.500.000-1,5 juta rupiah hanya untuk short time (sekali kencan). Selain itu ia juga melakukan seleksi terlebih dahulu untuk dijadikan PSK dengan kriteria cantik, putih dan umurnya dibawah 25 tahun.

Biasanya ia mencari calon PSK di pusat perbelanjaan kota Kendari kemudian melakukan pendekatan, setelah itu diajak bergabung dengan iming-iming gaji besar, terutama remaja yang masih polos.

Salah seorang pelanggan berinisial St berumur 38 tahun yang bekerja sebagai kontraktor mengungkapkan, ia merasa terbantu dengan adanya bisnis prostitusi tersebut karena dirinya tak perlu lagi mencari ketempat mangkal mereka karena dengan via BBM bisa langsung lihat foto ladiesnya dan sesuai keinginannya.

“Iya, bagus disamping sudah jelas di BBM, juga bisa dikirim foto dan tarifnya,” ungkap St.

PR, remaja berusia 20 tahun seorang mahasiswi salah satu universitas swasta di Kendari mengungkapkan, dirinya menjalani pekerjaan ini dengan enjoy BBM-an dengan pelanggan. Adapun dirinya mendapatkan perkataan kasar dia tak peduli karena sudah resiko dirinya bekerja sebagai PSK.

Seorang remaja lainnya berinisial EJ yang baru berusia 19 tahun mengungkapkan, dirinya sudah 8 bulan menekuni pekerjaan ini. Ia juga tercatat sebagai seorang mahasiswi di salah satu Perguruan Tinggi (PT) di kota Kendari.

Enjel menjelaskan pengalaman dirinya BBM sama pelanggannya. Terkadang ada duka dan senangnya. Senangnya ketika ia mendapatkan bahasa yang baik dari pelanggan serta sesuai dengan kriterianya, tapi kalau dukanya lebih kepada pelanggan yang banyak melecehkan dirinya seolah-olah dia tidak berharga dimata pelanggan.

Dulunya dalam seminggu IR hanya bisa memasarkan 3 PSK, tergantung peminat dan sesaui dengan tarif yang telah ia tentukan. Akan tetapi saat ini ia tidak pernah sepi orderan dan tetap mendapatkan pemasukan dari para PSK yang disediakan dalam sehari.

 

Penulis : Ilham Surahmin
Editor : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

1 Comment

  1. dhan 21 Januari 2016 at 12:52 am

    Astaga… kasian para laki2 yg dapat sisa nantinya.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com