Tampilan Desktop


Musda Tertunda Dua Kali, Hidayatullah Akan Lepas Jabatan Ketua KNPI Sultra Agustus 2016
216 Dibaca

Musda Tertunda Dua Kali, Hidayatullah Akan Lepas Jabatan Ketua KNPI Sultra Agustus 2016

HUT 43 KNPI :  Saat perayaan hari ulang tahun (HUT) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke – 43 di Kopi Kita Kendari, Minggu malam (24/7/2016). HUT tersebut dirayakan oleh sejumlah pengurus KNPI Sulawesi Tenggara (Sultra). (Foto : Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)  Sulawesi Tenggara (Sultra) dijadwalkan akan berlangsung Agustus 2016 di Kendari. Dalam Musda tersebut akan memilih ketua dan pengurus KNPI Sultra yang baru.

Ketua KNPI Sultra, Hidayatullah mengatakan, sebenarnya masa kepengurusannya berakhir September 2015 lalu. Namun karena problem teknis kepengurusan KNPI Pusat, maka kepengurusan KNPI Sultra diperpanjang hingga Juni 2016.

Namun demikian, hingga akhir Juni belum dapat dilaksanakan Musda karena masalah anggaran dan penyesuaian jadwal dengan pemerintah provinsi. Berdasarkan komunikasi yang dibangun dengan Gubernur disepakati jadwal Musda yakni setelah perayaan 17 Agustus 2016.

“Saya tidak mendukung salah satu figur. Saya dengar sudah banyak tokoh-tokoh muda kita yang akan maju menjadi Ketua,” kata Dayat sapaan akrab Hidayatullah, usai perayaan hari ulang tahun KNPI ke – 43 di Kopi Kita Kendari, Minggu malam (24/7/2016).

Siapapun yang menjadi Ketua KNPI Sultra, diharapkan bisa melanjutkan apa yang telah dirintis dan dibangun terutama sekretariat baru KNPI Sultra. Menurut Dayat yang juga Ketua KPU Sultra ini, sekretariat tersebut tinggal diisi dan dilengkapi peralatan kantornya.

Selama 5 tahun memimpin, Dayat mengaku telah banyak memfasilitasi kepentingan-kepentingan pemuda Sultra baik yang sudah mapan dalam pekerjaan maupun yang belum mendapatkan pekerjaan yang layak. Kepengurusan KNPI kedepan diharapkan tetap menjadi mitra pemerintah dalam menjalankan fungsi kontrol dan tetap menjaga independensi. (B)

 

Reporter : Muhammad Taslim
Editor      : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com