Musim Hujan, Ini Jurus-Jurus ADP Atasi Banjir

0
Wali Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) Adriatma Dwi Putra (ADP)
Adriatma Dwi Putra (ADP)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Musim penghujan di Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah dimulai. Badan Meteorologi dan Geofisika memprediksi, hujan bakal berlangsung hingga bulan Maret 2018. Terlebih di Kota Kendari, momok banjir kerap kali menghantui warga ketika hujan turun.

Wali Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) Adriatma Dwi Putra (ADP)
Adriatma Dwi Putra (ADP)

Wali Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) Adriatma Dwi Putra (ADP) mengatakan, dirinya sudah memikirkan matang-matang terkait permasalahan banjir di Kota Kendari ketika memasuki musim penghujan.

Dikatakan, dirinya telah mengupayakan langkah-langkah preventif dalam menanggulangi banjir. Langkah-langkah tersebut terdiri dari jangka pendek dan jangka menengah.

Untuk jangka pendek, dirinya telah memerintahkan dinas terkait untuk melakukan pembersihan di beberapa kali ataupun selokan-selokan yang menghambat aliran air.

“Kemarin saya juga sudah instruksikan seluruh camat dan lurah untuk menjaga kebersihan. Apalagi kita menjelang Adipura, ya sekaligus juga untuk menjaga kebersihan lingkungan secara komprehensif,” kata ADP saat di temui di Hotel Zahra Kendari, Selasa (14/11/2017).

Sementara untuk jangka menengah, dirinya mempersiapkan dalam bentuk pembangunan infrastruktur, seperti pembuatan tanggul dan pelebaran kali. Bahkan anggarannya telah disiapkan di APBD tahun 2018.

“Sudah masuk, semua sudah dipikirkan. Termasuk juga Kali Mandonga, ini sudah kami pikirkan untuk diperlebar. Untuk anggaran sudah ada di APBD 2018,” kata mantan Anggota DPRD Sultra ini. (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here