Tampilan Desktop



Nelayan Binongko Diduga Sudah Tiga Hari Hilang di Laut
184 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI –  Seorang nelayan  dari Wali Kecamatan Binongko Kabupaten Wakatobi Laode Randani (59) dikabarkan hilang saat melaut di perairan Topa Lembuko Binongko.

Randani dikabarkan hilang sejak Sabtu 28 Januari 2017. Kabar hilangnya Randani diperoleh dari Lurah Wali Jaenuddin yang melaporkan jika warganya itu tidak diketahui kabarnya sejak tiga hari lalu.

Nelayan Binongko Diduga Sudah Tiga Hari Hilang di Laut

Ilustrasi

Jaenuddin mengurai dari keterangan yang dia peroleh dari isteri korban Waode Sariri (54) suaminya  meminta ijin untuk melaut menggunakan koli-koli sejenis  perahu  tradisional nelayan ke perairan Topa Lembuko pada Sabtu (28/1/2017)  lalu sekitar pukul 4 sore.

Setelah sehari semalam Randani tak kunjung pulang, Sariri pun merasa cemas.  Sehingga Sariri pergi ke dermaga  untuk   mencari keberadaan korban. Sayang Sariri tak menemukan kapal suaminya tertambat di dermaga.

Sariri lantas  mendatangi rumah  La Hatija (60)  warga Binongko yang juga bekerja sebagai nelayan.  La Hatija, diketahui juga  pergi melaut bersamaan dengan Randani. Dari keterangan La Hatija diketahui jika dirinya  melihat  sampan Randani     di perairan  Topa Lembuko.

”  Jadi Hatija hanya temukan sampan sudah terbalik. Jadi diduga Randani ini hilang terbawa arus,” ujar Jaenuddin.

Mengetahui hal tersebut La Hatija mengayuh sampanya ke tepi pantai dan langsung meminta bantuan warga setempat  untuk mencari keberadaan korban disekitar Perairan Laut Topa Lembuko.

” Warga masih terus lakukan pencarian, Sayangnya korban belum ditemukan. Kami sendiri baru akan berkoordinsi dengan SAR untuk membantu pencarian Randani,” jelas Jaenuddin yang dikonfirmasi selasa (31/1/2017) .(C)

 

Reporter : Nova Eli Surya
Editor   : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free