Tampilan Desktop

Nelayan Tenggelam di Pulau Siompu, Tim SAR Masih Lakukan Pencarian
81 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Seorang nelayan yang belum diketahui identitasnya dilaporkan tenggelam di sekitar perairan laut barat Pulau Siompu, Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Nelayan Tenggelam di Pulau Siompu, Tim SAR Masih Lakukan Pencarian

ilustrasi

Humas kantor Badan Search and Rescue (SAR) Kendari, Wahyudi mengungkapkan, pihaknya mendapatkan laporan tentang seorang nelayan tenggelam pada hari Kamis, 23 Juni pukul 18.50 Wita dari Kapolsek Siompu, Iptu Marjuni bahwa seorang nelayan melihat satu orang yang menyerupai jenazah.

“Ya, diduga seorang nelayan yang jaraknya kurang lebih 30 mil dari pelabuhan Bau-bau,” ungkap Wahyudi melalui press release kepada awak zonasultra.com, Jumat (24/6/2016).

Setelah menerima laporan tersebut, pihak tim Rescue pos SAR Bau-Bau dengan menggunakan Rescue Boat (RB) 307 menuju Tempat Kejadian Musibah (TKM) untuk melakukan pencarian bersama 3 orang dari polsek Siompu. Keadaan cuaca cerah dengan tinggi gelombang 0,5 meter.

Pukul 20.15 Wita RB 307 tiba di TKM dan langsung melakukan pencarian sampai dengan pukul 23.00 Wita, akan tetapi tidak membuahkan hasil. Pencarian korban kemudian dilanjutkan hari ini pukul 06.00 Wita.

Tim rescue dengan menggunakan RB 307 kembali melakukan penyisiran kurang lebih 15 mil sebelah barat Pulau Siompu dan Pulau Kadatua dibantu 3 orang personil polsek Siompu dan 2 orang nelayan dengan menggunakan long boat, cuaca cerah dengan ketinggian ombak 0,5 meter.

Sampai berita ini diturunkan, tim pos SAR Bau-bau masih melakukan pencarian jenazah korban. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com