Tampilan Desktop


Niat Perbaiki Partai, Asrun Target 01 PAN Sultra
225 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Musyawarah Wilayah (Muswil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Tenggara (Sultra) akan digelar Januari 2016. Salah satu kader yang siap tampil sebagai Ketua PAN Sultra adalah Asrun yang saat ini menjabat Walikota Kendari dua periode.

Muswil

Asrun

Asrun mengatakan akan ikut dalam bursa pemilihan ketua PAN Sultra dengan tujuan untuk mempertahankan dominasi PAN. Namun demikian kata Asrun, untuk menjadi 01 di PAN Sultra haruslah mendapat restu dari Nur Alam sebagai ketua PAN Sultra saat ini.

“Tentu saya akan izin dulu ke Pak Gubernur (Nur Alam). Sebelumnya memang pernah izin juga, karena kemarin ditunda (Muswil PAN) maka akan izin lagi,” kata Asrun di Kendari, Selasa (29/12/2015).

Dalam berpolitik salah satu tujuannya, menurut Asrun, adalah menjadi pemimpin termasuk pemimpin Partai. Olehnya kata Asrun, dia optimis akan terpilih sebagai ketua partai berlambang matahari terbit itu dan posisi tersebut akan menguntungkannya dalam pencalonan gubernur 2018.

Banyaknya usungan PAN yang bertumbangan di Pilkada Sultra 2015 harus manjadi pembelajaran penting agar PAN tetap jaya di Sultra. Kata Asrun, jika diamanahkan untuk menjadi Ketua PAN maka kekalahan-kelahan di Pilkada akan menjadi bahan evalusi.

“Supaya kita perbaiki (kekalahan Pilkada 2015),” kata Asrun ketika ditanya alasannya tampil menjadi Ketua PAN Sultra.

Sebelumnya, Sekretaris DPW PAN Sultra Abdurrahman Saleh mengatakan, semua kader PAN berhak tampil mencalonkan diri sebagai ketua. Tidak ada satupun kader yang dilarang untuk mencalonkan diri, namun tentu dengan pertimbangan-pertimbangan tertentu sesuai aturan partai.

“Muswil PAN Sultra akan dilaksanakan bulan Januari (2016). Semua figur kader PAN berhak mencalonkan diri jadi ketua PAN,” kata Abdurrahman di Kendari, Jum’at (18/12/2015).

Mengenai figur mana yang dipastikan mencalonkan diri akan terlihat pada saat pendaftaran di Muswil. Kata Abdurrahman, dia belum dapat berkomentar banyak terkait figur mana yang paling cocok memimpin PAN ke depan.

Namun demikian saat ini banyak figur PAN yang memiliki kemampuan dan potensi untuk memimpin PAN ke depan. PAN sebagai partai besar tentu membutuhkan seorang pemimpin yang dapat menjaga PAN tetap besar di Sultra.

Sebelumnya, sejumlah figur disebut-sebut punya peluang mengantikan Nur Alam, antara lain Walikota Kendari Asrun, Bupati Buton Syamsul Umar Samiun, dan Bupati Konawe Kerry Saiful Konggoasa.

 

Penulis : Muhammad Taslim Dalma

Editor : Rustam

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com