Tampilan Desktop



Nur Alam Akan Lebih Banyak Safari Ramadhan di Wilayah Kepulauan
245 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam rencananya akan mulai melaksanakan Safari Ramadhan pada 29 Mei 2017. Safari kali ini merupakan yang terakhir dalam jabatannya sebagai gubernur yang tak lama lagi akan mengakhiri masa jabatan periode kedua.

Nur Alam

Nur Alam

Nur Alam mengatakan dari 17 kabupaten/kota se-Sultra mungkin tidak semua akan dikunjungi. Secara khusus, yang akan lebih banyak dikunjungi adalah daerah-daerah kepulauan dibanding daratan (Sulawesi).

Minimal yang dapat dikunjungi adalah daerah sentrum yang dapat dijangkau oleh daerah-daerah sekitarnya sehingga mudah diakses. Daerah yang pertama kali akan dikunjungi adalah Kolaka kemudian Wakatobi.

“Dari Wakatobi ke Buton Utara, lalu Bombana, Muna, Baubau, Kolaka Timur, Konawe, dan beberapa tempat yang mungkin bisa kita jangkau,” ujar Nur Alam di lapangan eks MTQ, Sabtu (28/5/2017) malam.

Jadwal safari tersebut maksimal akan dimanfaatkan hanya sampai sampai memasuki Qunut Ramadhan (setelah pertengahan Ramadhan). Sebab setelah Qunut dinilai tidak akan maksimal lagi sebab jamaah sudah banyak yang sibuk persiapan budaya jelang lebaran di rumah masing-masing untuk menyambut silaturrahmi. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free