Tampilan Desktop


Nur Alam Shalat Ied Bersama Ratusan Masyarakat Sultra di Eks MTQ
14 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam, melaksanakan shalat Idul Fitri 1436 H bersama sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dan juga ratusan masyarakat Sultra di pelataran eks MTQ Kendari, Jumat (17/7/2015).

Tampak hadir Wakil Gubernur Saleh Lasata, Sekretaris Daerah Provinsi Sultra Lukman Abunawas dan Kepala Biro Humas dan PDE Sultra Kusnadi serta sejumlah unsur muspida.

Adapun yang bertindak sebagai imam shalat Ied adalah Drs. KH Mursidin dan khatib Dr. Sukring Samsuddin.

Dalam khutbahnya, Sukring mengajak masyarakat untuk menjadikan bulan puasa sebagai lembaga pendidikan kerohanian, yang bisa mengantarkan kita menjadi manusia yang sesungguhnya.

“Ada beberapa hikmah yang bisa kita dapat dari berpuasa. Pertama, menjadikan kita pribadi yang jujur dan selalu merasa dekat dengan Allah. Kedua, meningkatkan kesalehan sosial,” kata Sukring.

Bulan puasa, lanjutnya, harus memberikan implikasi bagi manusia untuk mengendalikan nafsu, termasuk nafsu mengejar keduniawiaan yang menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan dan tidak peduli dengan keadaan di sekeliling.

Ia juga menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan semua lapisan masyarakat dalam membangun Sultra ke arah yang lebih baik.

Usai melaksanaan shalat Idul Fitri, Gubernur akan menggelar open house di rumah jabatannya untuk bersilaturahmi dengan para pejabat dan juga masyarakat sekitar.

 

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com