Tampilan Desktop


OJK Gencarkan Program Sikapi Uang dengan Bijak
129 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra), menggandeng Bank Sultra dan Perhimpunan Bank Perkreditan Indonesia (Perbarindo) untuk lebih fokus melakukan program gemar menabung pada masyarakat luas, tanpa merasa khawatir soal keamanannya bila uangnya disimpan di bank.

Kepala kantor OJK Sultra Widodo mengatakan, tidak dapat dipungkiri lagi bahwa saat ini kita hidup dalam era konsumerisme. Hampir semua jenis barang dan jasa menjadi sangat mudah didapatkan.

Dengan makin maraknya tawaran pembelian barang secara mencicil, semua barang yang sebelumnya sulit untuk didapatkan, sekarang menjadi lebih mudah. Di satu sisi, kondisi ini tentunya memberikan manfaat dan kemudahan bagi masyarakat.

“Namun di sisi lain, jika kita tidak bijaksana menyikapinya, kita dapat terjebak menjadi orang yang lebih mengutamakan keinginan dan melupakan kebutuhan dasar yang seharusnya diprioritaskan,” kata Widodo saat kegiatan literasi keuangan dan edukasi perbankan  di hadapan pelajar SMU se-Kota Kendari, Kamis (29/10/2015).

Dalam kesempatan itu, pihak OJK mengajak Bank Sultra dan bank pemberi kredit lainnya agar senantiasa mengajarkan masyarakat untuk lebih bijaksana dalam hal pengelolaan keuangan. Salah satunya adalah program gemar menabung sejak dini, sebagai bentuk solusi menghadapi masalah keuangan dikemudian hari.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com