Tampilan Desktop



Oknum Satpol PP Baubau Pukul Wartawan
23 Dibaca

Kejadian berawal saat wartawan TVRI, Maman tengah mengambil gambar aksi lempar batu yang berlangsung di sekitar kantor Satpol PP Kota Baubau, Kelurahan Wale Kota. Tiba-tiba seseorang oknum Pol PP tan

Kejadian berawal saat wartawan TVRI, Maman tengah mengambil gambar aksi lempar batu yang berlangsung di sekitar kantor Satpol PP Kota Baubau, Kelurahan Wale Kota. Tiba-tiba seseorang oknum Pol PP tanpa komando langsung memukul tangan wartawan tersebut dengan sebuah balok kayu.
“Saya sedang mengambil gambar, ada salah seorang anggota Satpol PP teriak suruh saya tidak ambil gambar. Karena kejadiannya begitu cepat, tiba-tiba orang itu pukul pake balok-balok kayu di tangan sebelah kanan pas tempat saya pegang kamera,” cerita Maman.
Beruntung kamera di tangan Maman tidak jatuh dan ia pun tidak sampai mengalami cidera akibat hantaman balok kayu tersebut. Sontak beberapa wartawan yang melihat kejadian tersebut langsung mengejar kembali oknum Pol PP yang lari menyelamatkan diri di dalam kantornyanya.
Maman yang tidak terima dengan pemukulan tersebut kemudian diamankan aparat Polres Baubau di salah satu ruangan Kantor Satpol PP untuk dimintai keterangan mengenai insiden pemukulan yang menimpa dirinya.
Sebelumnya diberitakan, ratusan warga Lipu-Katobengke dalam aksi unjukrasa yang digelar Senin pagi berakhir ricuh. Satpol PP dan warga terlibat bentrokan.  
Bentrokan warga ini merupakan aksi lanjutan sebelumnya yang dipicu oleh dugaan salah satu oknum satuan polisis pamong praja yang menghina warga Lipu- Katobeng dengan perkataan budak. Merasa tidak terima, mereka pun melakukan unjuk rasa sejak Kamis (26/2/2015) lalu. (Petty Hatma)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free