Tampilan Desktop


Operasi Ramadhania, Polres Konsel Siagakan 8 Pos Jalur Mudik
41 Dibaca

Operasi Ramadhania, Polres Konsel Siagakan 8 Pos Jalur Mudik

OPERASI RAMADHANIA – Kapolres Konsel, AKBP Hendrik Widyana saat menyematkan tanda pita sebagai simbol berjalannya kegiatan Operasi Ramafhania 2016 kepada personil Polres setempat, Kamis (30/6/2016). Dalam operasi ini, Polres Konsel menyiapkan delapan pos di jalur mudik. (IRFAN MUALIM/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Dalam rangka operasi Ramadhania 2016, Kepolisian Resort (Polres) Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara telah menyiapkan delapan pos yang akan dilewati oleh para pemudik.

Kapolres Konsel AKBP Hendrik Widyana mengatakan, dalam operasi ini pihaknya melibatkan 120 personil ditambah dengan beberapa satuan yakni TNI dan Setkom serta dari dinas kesehatan setempat.

Dari kedelapan pos tersebut, lanjutnya, dibagi dalam dua jenis yakni pos yang akan mengawal jalur mudik dan pos imbangan sebagai pos bantuan.

“Untuk posko operasi jalur mudik yakni posko Punggaluku dengan jumlah personil 33 orang termasuk gabungan stake holder. Kemudian pos Torobulu 37 orang dan  pos Langgapulu berjumlah 37 personil,” ungkap Kapolres usai menggelar operasi pasukan, Kamis (30/6/2016).

Sedangkan untuk posko imbangan yakni Polsek Andoolo dengan lokasi operasi Pasar Andoolo Utama. Selanjutnya Polsek Moramo dengan lokasi yaitu Air Terjun, kemudian Polsek Landono berlokasi di Desa Mowila. Polsek Anggata lokasinya di Desa Montaha dan Polsek Tinanggea berlokasi di Kelurahan Ngapaha.

Selain itu, pihaknya juga telah bersiaga di wilayah daerah rawan longsor di lokasi poros Kendari-Andoolo yakni di pegunungan Anduna dan Ambari serta poros Kendari-Kolono pihanya juga telah bersiaga.

Menurutnya, lonjakan pemudik diperkirakan terjadi pada H-3 dan arus balik pada H+7

Kapolres berharap agar pemudik  selalu memperhatikan keselamatan dan memeriksa kelengkapan kendaraan serta keadaan mobil sebelum berangkat.

“Istirahat ditempat yang dianggap aman, semua kantor markas polri, baik polres maupun polsek diperkenankan menjadikan tempat istirahat,” tutupnya. (B)

 

Reporter: Irfan Mualim
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com