Tampilan Desktop



Operasi Simpatik, 157 Pelanggar Lantas Diberikan Teguran
96 Dibaca

Operasi Simpatik, 157 Pelanggar Lantas Diberikan Teguran

PENIMBUNAN JALAN- sejumlah aparat kepolisian satuan lalu lintas polres konsel saat melakukan penimbunan jalan yang berlubang di beberapa titik jalan poros puunggaluku. Kegiatan ini merupakan bagian dari operasi simpatik yang sementara ini digelar. Selasa (7/3/2017)(Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), telah memberikan teguran kepada 157 pengendara selama operasi simpatik Anoa 2017.

Kepala satuan (Kasat) Lantas Inspektur Satu (Iptu) Izak menjelaskan, pelanggaran itu terhitung mulai tanggal 1 hingga 9 Maret 2017.

“Para pelanggar paling banyak di dominasi oleh kendaraan roda dua, hal ini langsung kita berikan teguran, dan pembinaan di tempat,” kata Izak di Andoolo, Kamis (9/3/2017).

Namun Izak juga mengatakan, jika nantinya para pengendara itu masih tidak mengindahkan teguran dan pembinaan yang telah diberikan. Dia menjelaskan akan memberikan sanksi tegas berupa sanksi tilang, dan juga akan langsung menahan kendaraan yang dapat membahayakan pengendara.

“Saat ini kita belum menemukan kendaraan yang begitu membahayakan baik itu bagi pengendara untuk dirinya sendiri, maupun pengendara lainya,” ungkapnya

lebih lanjut Izak menjelaskan, inti Operasi Simpatik kali ini, pihaknya mengedepankan tindakan simpatik.
Dalam operasi simpatik kali ini, pihak kepolisian setempat tidak hanya memberikan teguran dan pembinaan bagi para pengendara. Tetapi satuan Lalulintas Polres Konsel juga rutin melakukan beberapa perbaikan jalan, dengan menimbun jalan berlobang tempat rawan terjadinya kecelakaan, di beberapa titik untuk menunjang keselamatan dan kelancaran bagi para pengendara.

Operasi simpatik ini digelar di seluruh wilayah indonesia secara serentak hingga tanggal 21 Maret. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free