Tampilan Desktop



Operasi Simpatik, Pengendara Tidak Pakai Helm Dominasi Pelanggaran di Konsel
54 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Memasuki hari ke-10 pelaksanaan Operasi Simpatik di wilayah Kabupaten Konawe Selatan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Konsel telah memberikan teguran kepada 176 pengendara yang melakukan pelanggaran. Pelanggaran ini didominasi oleh pengendara yang tidak menggunakan helm.

Kasat Lantas Polres Konsel Izak

Iptu Izak

“Kami sangat menyayangkan tingkat kesadaran pengendara untuk menggunakan helm di wilayah ini masih begitu rendah, padahal melindungi kepala saat berkendara sangatlah penting untuk keselamatan,” kata Kasat Lantas Polres Konsel Izak saat di temui di Andoolo, Jumat (10/3/2017).

“Kami ingin masyarakat Konsel bisa memahami dan menyadari pentingya menggunakan helm setiap kali mengendarai kendaraan saat berpergian, kemanapun itu,” lanjutnya lagi.

Dia merinci jumlah pelanggaran keseluruhan total sebanyak 176 terdiri dari 126 sepeda motor , 27 mobil angkutan umum, dan 22 mobil angkutan barang.

Untuk jenis pelanggaran sepeda motor, terdapat 58 pelanggaran helm, disusul kelengkapan atribut kendaraan sebanyak 30 pelanggaran, dan kelengkapan surat-surat mencapai 38 sepeda motor.

Sedangkan untuk jenis pelanggaran kendaraan roda empat yaknipelanggaran tidak menggunakan sabuk pengaman sebanyak 38 kasus, kelebihan muatan 5 kasus dan kelengkapan surat-surat hanya terdapat 6 kasus.

Izak berharap dengan digelarnya operasi simpatik mampu memberikan kesadaran bagi para pengendara untuk lebih tertib dalam belalu lintas, khususnya bagi para pengendara yang ada di wilayah Konsel. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free