Tampilan Desktop



Operasi Zebra, Pelanggar di Konawe Didominasi Roda dua
70 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Operasi Zebra Anoa 2017 yang digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) sejak rabu (1/11/2017) lalu telah mendapati ratusan pelanggaran lalu lintas. Memasuki hari ke delapan, petugas telah melayangkan surat tilang sekitar 200 kepada para pengendara, yang didominasi kendaraan roda dua.

Kasat Lantas Polres Konawe AKP Jumiran

AKP Jumiran

Kasatlantas Polres Konawe, AKP Jumiran menjelaskan, pelanggaran yang ditemukan selama operasi ini mengenai kelengkapan, baik surat kendaraan maupun kelengkapan kendaraan.

“Kami jalankan operasi penindakan dan jenis pelanggaran yang dilakukan berbeda-beda, mulai dari tidak memiliki SIM, STNK dan kendaraan yang digunakan telah mati pajak, ” jelasnya

Dia menuturkan, sasaran dalam operasi ini yang diprioritaskan pada pelanggaran yang menimbulkan kecelakaan, seperti melawan arus, menorobos lampu merah, tidak memiliki kelengkapaan kendaraan, dan surat-surat yang tidak lengkap. Dalam kesempatan ini, Jumiran mengimbau pada masyarakat, terutama pengendara baik kendaraan bermotor roda dua mau pun empat dapat mematuhi peraturan lalu lintas. Terjadinya kecelakaan banyak yang bermula dari pelanggaran.

Baca Juga : 42 Pengendara Pelanggar Terjaring Operasi Zebra di Konut

“Melalui operasi ini, kami akan melihat jumlah pelanggarannya meningkat atau turun dibanding sebelum dan sesudah operasi,” imbuhnya.

Jumiran berharap melalui Operasi Zebra 2017 ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menaati aturan lalu lintas, dengan demikian, nantinya bisa mengurangi angka kecelakaan.

“Kami berharap masyarakat akan sadar tentang perturan mengendarai kendaraan bermotor, sehingga angka kecelakaan lalu lintas akan kecil terjadi, Sebab terjadinya pelanggaran diawali oleh adanya pelanggaran,” tutupnya. (B)

 

Penulis : Dedi Finafiskar
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free