Tampilan Desktop


Ormas Banteng Hadir di Kendari, Siap Kawal Nawacita Jokowi
51 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Salah satu organisasi masyarakat Barisan Trisakti Bela Negara (Banteng) membentuk pengurus cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) di Swissbell Hotel Kendari, Selasa (20/10/2015). Deklarasi ini bertepatan dengan 1 tahun kepemimpinan Jokowi-JK.

Ketua Umum Banteng Indonesia, I Ketut Guna Artha mengatakan, Banteng dibentuk untuk mengawal trisakti sebagai bagian dari kompilasi pemikiran Soekarno. Diera reformasi ini, yang harus diawasi dan didukung adalah Nawacita Jokowi sebagai roh dari trisakti.

“Pemerintahan Jokowi ini masih dalam tahap penyesuain dan masih butuh waktu karena mewarisi kerusakan yang begitu hebat. Jadi 1 tahun pemerintahan Jokowi masih menimbulkan pro dan kontra. Kami Banteng mengawal Nawacita Jokowi agar dapat terlaksana dengan baik,” kata I Ketut Guna usai melantik pengurus Banteng Sultra.

Apapun yang terjadi selama 1 tahun pemerintahan Jokowi, kata Ketut Guna Artha, tidak dapat dipungkiri bahwa sudah banyak yang diperbuat. Hanya memang kondisi ekonomi dunia saat ini kuat mempengaruhi pelemahan ekonomi Indonesia.

I Ketut menampik jika dukungan terhadap pemerintahan Jokowi karena Banteng terkait dengan PDIP. Perlu diketahui Banteng sendiri merupakan organisasi masyarakat yang independen dan tidak terikat dengan 1 partai atau organisasi manapun.

Kendari jadi daerah pertama terbentuknya kepengurusan Banteng untuk area Sulawesi. Dengan begitu maka Sultra jadi Provinsi ke-6. Setelah ini menyusul dekalarasi kepengurusan di Makassar.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com