Tampilan Desktop


Pakar Ekonomi Nasional Nyatakan Maju Pilgub Sultra 2018
942 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Satu lagi figur putra daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menyatakan akan maju dalam pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2018. Dia adalah Abdul Rahman Farisi, dosen di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar. Pria kelahiran Kambara (Muna) ini sering menjadi pembicara sebagai pakar ekonomi di beberapa stasiun TV nasional.

Abdul Rahman Farisi

Abdul Rahman Farisi

Menurut Rahman, saat ini pihaknya mulai gencar melakukan sosialisasi untuk melihat respon masyarakat. Meski diakuinya belum ada baliho disebar di Kota Kendari, namun baliho pencalonan sudah tersebar di wilayah kepulauan dan beberapa relawan telah lama terbentuk di beberapa kabupaten di Sultra.

“Untuk komunikasi dengan partai politik secara langsung tentang ini belum karena mereka juga sedang fokus pelaksanaan Pilkada (pemilihan kepala daerah) 2017,” kata Rahman di Kendari, Sabtu (23/7/2016).

Rahman mengatakan, yang memotivasi dirinya untuk maju di pilgub adalah figur-figur yang mencuat saat ini dinilai masih belum berkulitas. Rata-rata figur yang akan maju pilgub pernah menjabat di pemerintahan namun daerah yang dipimpin tidak menunjukkan perkembangan ataupun pembangunan yang maksimal.

Rahman menargetkan akan tampil sebagai 01 dan bukan 02. Kelak hasil survei yang akan menjadi acuan. Jika elektabilitas (tingkat keterpilihan) rendah maka dirinya akan realistis dan siap mundur dari pertarungan karena elektabilitas rendah menandakan masyarakat belum menghendaki. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com