Tampilan Desktop

Pameran Inklusi Keuangan, Bank Sultra Sediakan Layanan Perbankan Bagi Pengunjung
260 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bank Sultra siap memeriahkan acara inklusi keuangan yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra) di pelataran eks MTQ Kendari, 29 Oktober hingga 30 Oktober 2016. Bank Sultra akan menyediakan layanan perbankan mulai dari layanan online, pembukan buku rekening tabungan simpanan pelajar, pembukaan rekening SIMPEDA, layanan informasi dan konsultasi kredit dan selfie contest.

Direktur Kepatuhan Bank Sultra La Utu

Direktur Kepatuhan Bank Sultra, La Utu

Direktur Kepatuhan Bank Sultra La Utu mengungkapkan, acara inklusi keuangan ini merupakan kegiatan nasional yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Bank Sultra sendiri sebagai agent of development akan menyelenggarakan sejumlah kegiatan dalam acara pameran lembaga jasa keuangan ini. Tujuannya untuk melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat terkait inklusi keuangan serta bagaimana keberadaan dan manfaat Bank Sultra dalam rangka membantu pertumbuhan ekonomi.

“Dalam acara ini akan diundang seluruh sekolah yang ada di Kota Kendari mulai dari SD, SMP hingga SMA, pemerintah, dan terbuka untuk masyarakat umum, dan dipastikan acara ini juga akan merangsang pergerakan ekonomi masyarakat sekitar,” ungkap La Utu saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (26/10/2016).

Jebolan Magister Manajemen Universitas Halu Oleo (UHO) ini menambahkan, pihaknya juga akan mengajak mitra untuk berpartisipasi dalam kegiatan pameran lembaga jasa keuangan tersebut, diantaranya PT Taspen, Kantor Pajak, Asuransi ASKRIDA dan 8 perguruan tinggi di Sultra yang akan tampil bersam, dalam 4 booth berdampingan.

“Tujuan kami mengajak semua mitra ini agar kita bersama-sama mengetahui pentingnya inklusi keuangan, serta mempererat hubungan kami dengan semua mitra, terkhusus untuk perguruan tinggi ini dapat dijadikan sebagai ajang sosialisasi juga kepada siswa sekolah yang akan melanjutkan kuliah,” tukasnya.

Kampanye inklusi keuangan ini juga akan diikuti seluruh lembaga jasa keuangan perbankan dan non perbankan yang ada di Kota Kendari. Khusus untuk Bank Sultra sendiri, La Utu mengatakan banyak persedian hadiah langsung dan souvenir menarik bagi setiap pengunjung yang mendatangi booth Bank Sultra dan mengikuti sejumlah layanan yang disediakan pihaknya, salah satunya selfie contest Bank Sultra.

Untuk diketahui, inklusi keuangan dapat diartikan sebagai kondisi dimana masyarakat mempunyai akses terhadap berbagai layanan keuangan formal sesuai dengan kebutuhan dan mudah di akses dari sisi persyaratan serta layanan. Hal ini dilakukan tidak saja menyediakan produk dengan cara yang sesuai tapi dikombinasikan dengan berbagai aspek. (A)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor  : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com