Tampilan Desktop


PAN Konsel Jagokan Asrun Gantikan Nur Alam, Ini Alasannya
358 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), mengisyratkan akan memberikan dukungannya kepada ketua DPD PAN kota Kendari, Asrun untuk mengantikan ketua DPW tiga periode Nur Alam pada Musyarah Wilayah (Muswil) yang akan digelar akhir Februari mendatang.

muswil_pan

Djainal

Ketua DPD PAN Konsel, Djainal mengatakan, sebenarnya ada beberapa kandidat kuat yang akan maju dalam pertarungan Muswil partai berlambang matahari itu yakni Asrun, Rauf, ketua DPD PAN Konawe Utara (Konut) dan dirinya sendiri.

Namun jika dilihat dari kredibilitas dan akuntabilitas serta nilai jual yang tinggi maka Asrun merupakan figur yang dapat memimpin partai tersebut. Meski demikian, dirinya juga siap dalam perebutan kursi pimpinan itu. Bahkan beberapa daerah telah membangun komunikasi politik bersamannya.

“Saya sudah siap, tetapi ada komunikasi yang kami bangun dengan Asrun (Walikota Kendari) dan tidak menutup kemungkinan kami berkoalisi di Muswil itu,” katanya, Kamis (7/1/2016) kemarin.

Bagaimana dengan Kery Konggoasa yang juga berhasrat maju dibursa pencalonan? Djainal menyatakan hal itu sah-sah saja, tinggal dilihat penentuan nama oleh ketua umum DPP PAN

“Terserah dia (Kery), mau masukkan data atau tidak akan ditentukan oleh formatur, silahkan kita bermain diformatur dan akan ditentukan oleh ketua umum DPP PAN, Zulkifli Hasan nantinya,” jelasnya.

Dia berharap siapapun pemimpin yang terpilih nantinya membawa partai matahari itu kearah yang lebih baik lagi. “Jangan menjadi matahari yang tenggelam tetapi harus terus menyinari bumi ini,” ujarnya.

 

Penulis : Irfan Mualim

Editor : Rustam

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com