Tampilan Desktop



PAN Terbitkan SK Dukungan Pasangan Asrun – Hugua di Pilgub Sultra 2018
644 Dibaca

PAN Terbitkan SK Dukungan Pasangan Asrun - Hugua di Pilgub Sultra 2018 SK DUKUNGAN PAN – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyerahkan surat keputusan (SK) dukungan PAN untuk pasangan Asrun – Hugua kepada Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdurrahman Saleh, di Kantor DPP PAN, Jalan Senopati, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2017) malam. (Foto: Abdurrahman Saleh untuk ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya mengeluarkan surat keputusan (SK) dukungan pasangan Asrun – Hugua sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018. Surat Keputusan (SK) yang diteken Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno dan diserahkan langsung kepada Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra Abdurrahman Saleh.

“Iya itu merupakan SK dukungan PAN. Jadi Rabu, (25/10/2017) jelang tengah malam, SK itu secara resmi diserahkan langsung kepada ketua DPW PAN Sultra oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan, di Kantor DPP PAN, Jalan Senopati, Jakarta,” kata Ketua Badan Pengendali Pemilu (Bapilu) DPP PAN Yandri Susanto melalui pesan WhatsAppnya, Kamis (26/10/2017).

Angota Komisi II DPR RI itu mengatakan, dalam pertemuan itu, Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan, meminta kepada pengurus DPW PAN untuk memenangkan pasangan akronim “Surga” di Pilgub Sultra, karena untuk kepentingan masyarakat di Sultra.

“Jadi pasangan ini Insya Allah pasangan yang dibutuhkan untuk Sultra ke depan,” imbuh anggota DPR RI ini.

Hal yang sama diungkapkan pengurus DPP PAN yang lain sekaligus Kordinator Wilayah PAN Sultra Alqadri Arief. Menurut Arief sebenarnya SK dukungan PAN sudah keluar ketika melakukan pertemuan di Hotel Syahid Ciloto, Cianjur, Jawa Barat, Senin (23/10/2017) malam, tetapi lebih resminya DPW yang terima pada Rabu (25/10/2017) tadi malam.

Lanjutnya, pasangan Asrun-Hugua bukan hanya diusung PAN dan PDIP, tapi kemungkinan besar partai lain mendukung pasangan ini. Saat ini kata dia PKS dan Gerindra sudah menjalin komunikasi dengan PAN

“Bukan lagi kemungkinan, tapi partai ini pasti berkoalisi dengan kami. Tapi nanti pasangan Surga yang mengumumkan,” kata Arief melalui sambungan teleponnya, Kamis (26/10/2017).

Sementara itu, Ketua DPW PAN Sultra Abdurrahman Saleh mengatakan, PAN telah mengeluarkan SK dukungan kepada pasangan Surga dan diserahkan langsung kepadanya oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Kantor DPP PAN, Rabu (25/10/2017) malam. Penyerahan SK itu, kata ARS, dihadiri langsung oleh pasangan calon usungan PAN, Asrun – Hugua, termasud Sekjen PAN Eddy Soeparno, Sekretaris DPW PAN Sultra Adriatma Dwi Putra (ADP), bakal calon Wali Kota Baubau As Tamrin, serta pengurus DPD PDIP Sultra Nursalam Lada.

(Baca Juga : Pembahasan DPP PDIP Final, Megawati Restui Duet Asrun-Hugua di Pilgub)

“SK sudah keluar dan ini sudah sah, kemarin yang disebar itu baru rekomendasi. Saya sudah menerima SK itu, karena tugas kamilah untuk mendaftarkan pasangan ini,” kata ARS via telepon selulernya.

ARS menuturkan, Asrun dan Hugua merupakan mantan walikota dan bupati dua periode yang sudah banyak pengalaman. Ia optimis dengan pengalaman mereka, kemenangan di Pilgub bisa direbut dengan persentase besar.

Lanjutnya, pekan depan DPW akan melakukan rapat dengan pengurus PAN di Sultra, untuk membicarakan masalah teknis pemenangan pasangan Surga. Ini juga kata ARS, sesuai arahan Ketua Umum PAN yang meminta seluruh kader PAN Sultra untuk memenangkan pasangan Surga. Sebab kata dia, pasangan ini adalah pasangan yang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini.

Ketua DPRD Sultra ini mengungkapkan, pasangan Surga selain didukung oleh PAN dan PDIP, partai lain juga sudah berkomunikasi dengan PAN untuk berkoalisi mendukung pasangan ini. Namun, ARS menuturkan, tidak etis jika dirinya langsung mengumumkan partai apa saja yang telah bergabung dengan koalisi PAN – PDIP.

“PAN, yang memiliki 9 kursi di DPRD Sultra sebenarnya bisa mengusung Asrun tanpa berkoalisi, Namun, tidak etis rasanya kalau PAN tidak berkoalisi dengan partai lain, apalagi partai lain selain PDIP sudah menawarkan diri untuk bergabung mendukung pasangan Surga,” ujarnya.

ARS mengatakan, selain SK untuk pasangan Asrun – Hugua, DPP PAN juga telah menyerahkan SK dukungan untuk pasangan As Tamrin – La Ode Ahmad Monianse di Pilwali Baubau. Sementara untuk daerah lain yakni Konawe dan Kolaka DPP PAN belum mengeluarkan SK dukungan.

“Konawe dan Kolaka memang SK nya belum keluar, tapi Insya Allah dalam waktu dekat dua daerah ini SK dukungan PAN juga akan segera menyusul. Untuk Konawe PAN mengusung kader sendiri yakni Kery Syaiful Konggoasa, dan Kolaka PAN mengusung petahana Ahmad Syafei,” tutupnya. (A)

 

Reporter: Ramadhan Hafid/Rizky Arifiani
Editor Tahir Ose

Tagged with: , ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free