Tampilan Desktop



Pantau Lokasi Banjir, Wali Kota Kendari Segera Kerahkan Alat Berat
1547 Dibaca

Pantau Lokasi Banjir, Wali Kota Kendari Segera Kerahkan Alat Berat BANJIR – Wali Kota Kendari Asrun saat meninjau lokasi banjir di Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat, Rabu (31/5/2017). (Foto Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari Asrun langsung meninjau wilayah yang mengalami banjir dan longsor, Rabu (31/5/2017).

Menurut Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Kota Kendari Ali Kibu mengatakan, dalam peninjauan tersebut Asrun didampingi oleh ajudannya.

“Jadi pas dari kantor tadi pagi pak wali langsung meninjau lokasi banjir. Sehingga dia turun di lokasi dengan kondisi rapi,” kata Ali Kibu melalui sambungan teleponnya, Rabu (31/5/2017) malam.

Berita Terkait : Ketinggian Air Naik Hingga Dada Orang Dewasa, Warga Jalan Segar Dievakuasi

Ali Kibu mengungkapkan, lokasi pertama yang dipantau Wali Kota adalah di Lorong Lasolo, Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat. Di lokasi itu, Asrun memastikan langsung warga yang terkena dampak banjir dan longsor.

Dihadapan warga Asrun mengatakan, harus ada penataan serius aliran Kali Lasolo. Sebab, sudah banyak pemukiman yang berdiri di samping bantaran kali.

Selain itu, Wali Kota dua periode ini juga berjanji untuk penanganan jangka pendek terhadap kondisi banjir yang terus melanda wilayahnya. Saat hujan turun adalah dengan mengerahkan alat berat untuk mengatasi sumbatan pada beberapa saluran air, kali ataupun sungai.

Dikatakan, setelah adanya bencana ini, Asrun juga langsung menginstruksikan kepada seluruh instansi terkait untuk memantau dan melakukan evakuasi kepada warga yang terkena dampak banjir dan longsor.

Berita Terkait: Hujan Mengguyur Kendari Sampai Besok, Ini Penyebabnya

Lebih lanjut Ali Kibu mengungkapkan, Wali Kota Kendari juga menyampaikan rasa keprihatinannya atas bencana yang terjadi.

Usai mengunjungi Kelurahan Sanua, Asrun langsung ke Kelurahan Kendari Caddi, Kampung Salo dan Jalan Syech Yusuf. (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Kiki

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com