Tampilan Desktop



Pantau Pelayanan Publik, ADP Sidak di Sejumlah Kantor SKPD
133 Dibaca

Pantau Pelayanan Publik, ADP Sidak di Sejumlah Kantor SKPDSIDAK – Wali Kota Kendari, ADP melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Jumat (10/11/2017). Dalam sidak ini, ADP tidak mendapati para PNS yang tidak masuk kerja atau bolos di jam kerja. (Foto: Akun Facebook Fokus Kendari)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Adriatma Dwi Putra (ADP) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah kantor satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari yang melakukan pelayanan publik, seperti Kantor BPKAD, Kantor Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), serta sejumlah ruangan yang ada di Sekretariat Kota Kendari.

Saat melakukan sidak, ADP tidak mendapati para PNS yang tidak masuk kerja atau bolos di jam kerja. Walaupun begitu, mantan Anggota DPRD Sultra ini meminta para PNS untuk terus meningkatkan kinerja mereka.

“Alhamdulillah saya lihat staf dan PNS di pemkot disiplin, bagus semua, dan masih stay dalam ruangan. Mudah-mudahan ini bisa terus ditingkatkan lagi ke depan,” kata ADP saat ditemui usai melakukan sidak, Jumat (10/11/2017).

ADP mengungkapkan, tujuan dilakukan sidak hari ini adalah untuk melihat kinerja pegawai dan pelayanan publik di kantor yang dilakukan sidak.

Lanjutnya, sidak hari ini tidak direncanakan olehnya. Hanya dia ingin melihat aktivitas pegawainya sebelum masuk ke ruang kerjanya.

“Nggak, ini mendadak saja, tiba-tiba sebelum naik ke ruangan, pengen lihat aktivitas pegawai dulu. Artinya hari ini kan hari Jumat. Terus tadi upacara, hari Jumat kan pendek waktunya jam pertama. Jadi mau lihat kondisi masing-masing organisasi perangkat daerah, masih stay atau tidak, siapa tau ada yang pulang,” ungkapnya.

Setelah melakukan sidak, ADP juga melihat ruangan sekretariat yang terbakar. Menurutnya, beberapa ruangan sekretariat yang terbakar akan diperbaiki dan direhab di tahun 2018 ini.

“Kan ini habis kebakaran sekretariat. Ada beberapa ruangan yang terbakar, yang tidak bisa digunakan. Nah inilah yang kemudian nanti kita benahi. Anggarannya sudah ada dan itu bersumber dari APBD 2018,” imbuhnya. (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free