Tampilan Desktop


Pasangan Wahyu-Idul Resmi Daftar ke KPU Koltim
15 Dibaca

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA-Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), Wahyu Ade Pratama – Idul Fitri Syam, resmi mendaftarkan diri ke KPU setempat. Untuk bertarung merebut kursi pimpinan daerah itu, pasangan ini mendapat dukungan empat partai politik (Parpol) yang terdiri dari PKS, Golkar, PKPI, dan PKB.

Bersama rombongan pasangan berakronim Wahid ini tiba di Kantor KPU Koltim sekitar pukul 11.07 Wita, dengan menggunakan mobil. Kedua pasangan serta tim pemenangan terlihat mengenakan kemeja warnah putih dan menggunakan kopia.

Selain pengurus parpol pendukung dan simpatisan, pendaftaran pasangan Wahid juga dihadiri Bupati Konawe Selatan ,Imran, yang merupakan ayah dari Wahyu. Tidak ketinggalan Bupati Kolaka, Ahmad Syafei, yang turut hadir untuk memberikan dukungan terhadap Wahyu yang merupakan menantunya. Hadir pula Waki Bupati Kolaka Jayadin.

Rombongan Wahyu disambut seluruh komisioner KPUD Koltim yang diketuai Lukman dan disambut pula dengan tarian mondotambe (penyambutan).

Acara yang dimulai dengan menyanyikan lagu indonesia raya, dilanjutkan dengan pengisian daftar hadir oleh pasangan calon dan juga seluruh pimpinan partai pengusung. Selanjutnya penyerahan berkas pencalonan yang diterima langsung Ketua KPU Koltim berlangsung hikmat dengan dibarengi sorakan dari para tim pendukung.

Dari pantauan zonasultra di lokasi, terlihat puluhan tim gabungan TNI-Polri yang mengamankan kegiatan tersebut. Bahkan pihak keamanan juga membuat tiga ring yang masing-masing di jaga ketat.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com