Tampilan Desktop

Pasar Murah Pemkot Kendari di Baruga Diserbu Warga
90 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kecamatan Baruga menjadi sasaran pertama pasar murah yang digelar Pemerintah Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra). Warga sekitar langsung menyerbu kantor Camat Baruga yang menjadi lokasi pelaksanaan.

Jumiati,salah seorang warga mengatakan, dengan adanya pasar murah ini sangatlah membantu masyarakat. Sebab Sembilan bahan pokok (sembako) yang dijual di pasar murah ini sangatlah terjangkau jika dibandingkan dengan harga di asar atau swalayan.

Terlebih lagi, adanya pembagian kupon gratis bagi masyarakat katanya, menjadi salah satu daya tarik buatnya untuk berbelanja di pasar murah tersebut.

Walikota Kendari Asrun ketika membuka pasar murah itu mengatakan, diadakannya pasar murah ini untuk memberikan keringanan bagi masyarakat yang ingin berbelanja kebutuhan selama Ramadhan maupun menjelang hari raya Idul Fitri.

“Harapan saya dengan adanya pasar murah ini dapat menekan angka inflasi di Kota Kendari. Selain itu juga, adanya pasar murah ini kami inginkan masyarakat tidak merasakan adanya lonjakan harga sembako akibat bulan suci Ramadhan dan menjelang Idul Fitri,”jelas Asrun di aula Kantor Camat Baruga, Senin (22/6/2015).

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Kendari Syam Alam mengungkapkan, dalam pelaksanaan pasar murah ini pihaknya melibatkan 15 distributor sembako di ibu kota provinsi ini.

Langkah ini menurutnya dilakukan untuk membantu para distributor memasarkan barangnya ke masyarakat. Selain itu juga, barang yang dijual ke masyarakat lebih murah ketimbang masyarakat membeli di swalayan ataupun di toko.

“Pasar murah ini akan kami laksanakan setiap hari hingga 3 juli mendatang di seluruh kecamatan yang ada di Kota Kendari. Untuk hari ini kami telah membagikan 400 kupon kepada masyarakat,”tuturnya.

 

 
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com