Tampilan Desktop



Pasar Tradisional di Konawe Direnovasi, Anggarannya Rp 12 Miliar
171 Dibaca

Bupati Konawe Kerry Syaiful Konggoasa mengatakan, renovasi pasar-pasar tradisional di Kabupaten Konawe dikhususkan pada pasar yang berada di pinggir jalan raya. Renovasi dilakukan secara bertahap yan

Bupati Konawe Kerry Syaiful Konggoasa mengatakan, renovasi pasar-pasar tradisional di Kabupaten Konawe dikhususkan pada pasar yang berada di pinggir jalan raya. Renovasi dilakukan secara bertahap yang akan dimulai dari Pasar Tradisional Sampara, Kecamatan Sampara. Dalam waktu dekat, para pedagang di pasar itu akan dipindahkan ke tempat sementara, yakni di Lapangan Sepak Bola Sampara.
“Anggaran per satu pasar itu mencapai kisaran Rp 12-13 miliar. Dana ini bukan dari APBD, melainkan bersumber dari bantuan pusat. Kenapa harus Pasar Sampara yang duluan kita renovasi, sebab pasar ini adalah pasar yang sudah tua. Menurut saya, pasar tersebut sudah tidak layak lagi sehingga kita harus merenovasinya menjadi pasar moderen agar masyarakat yang belanja di tempat itu merasa nyaman,” kata Kerry di Unaaha, Sabtu (14/3/2015). 
Mantan Ketua DPRD Konawe itu mengatakan, pembangunan pasar diperkirakan memakan waktu delapan bulan. Selain Pasar Sampara, pihaknya juga telah meninjau beberapa pasar lainnya, seperti di Abeli Sawa dan Wonggeduku.
Selain bantuan pasar, Kerry juga menyatakan jika pemerintah pusat sudah menyetujui perbaikan dan peningkatan beberapa sektor seperti infrastruktur jalan, sektor pertanian, peternakan, dan juga kesehatan.(*/Restu)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com