Tampilan Desktop


Pasca Penetapan Bupati Muna Terpilih, Polres Perketat Pengamanan di Kantor Pemda
141 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Pasca penetapan pasangan bupati Muna terpilih, Rusman Emba-Malik Ditu, di kantor KPU Muna, Senin (1/8/2016) yang diwarnai aksi unjuk rasa dan bakar ban oleh massa yang menolak putusan Mahkamah Konstitusi (MK), pengamanan diberbagai tempat terus ditingkatkan pihak kepolisisan.

AKBP Yudith S Hananta

AKBP Yudith S Hananta

Hal tersebut disampaikan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Muna Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yudith S Hanata usai menghadiri serah terima jabatan Wakapolda di Mapolda Sultra, Kamis pagi (4/8/2016).

“Sampai saat ini kami masih siaga, dan terus melakukan patroli guna mengantisipasi hal-hal yang kita semua tidak inginkan,” ujarnya.

Yudith menambahkan, pihaknya melakukan penjagaan khusus dan ketat di kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Muna karena merupakan titik rawan kerusuhan.

“Kita belajar dari situasi di Butur kemarin, pasca sidang pleno banyak yang mengintimidasi kantor-kantor Pemda,” katanya.

Untuk memastikan keamanan bagi masyarakat di Muna, pihak pengamanan gabungan yang terdiri dari Polri, Brimob dan TNI telah diturunkan yakni kurang lebih 600 personil.

Yudith menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Muna untuk bersama-sama menciptakan keamanan dengan cara tidak mudah terprovokasi dengan bisikan-bisikan yang berpotensi menimbulkan konflik.

Ia juga berencan akan melakukan kunjungan ke pemangku adat, untuk brkoordinasi guna menciptakan suasana aman dan damai di Muna. (B)

 

Reporter: Lukman budianto
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com