Tampilan Desktop


PDIP Bombana Mulai Buka Pendaftaran Balon Kepala Daerah
128 Dibaca

PDIP Bombana Mulai Buka Pendaftaran Balon Kepala Daerah

Ilustrasi

 

ZONASULTRA.COM, RUMBIA- Sejumlah partai politik (Parpol) di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), telah membuka pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Bombana.

Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten tersebut, baru akan dilaksanakan pada Februari 2017 mendatang.

Salah satunya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai melakukan penjaringan balon kepala daerah dengan membuka pendaftaran untuk periode 2017-2022.

“Terhitung mulai kemarin hingga 23 Februari, kami sebagai panitia penjaring bakal calon bupati sudah membuka pendaftaran. Disini, para bakal calon bupati sudah bisa mengambil formulir pendaftaran,” ungkap, ketua panitia pendaftaran, Arie Adhika Polopadang pada wartawan di Rumbia, Sabtu (20/2/2016).

Dia menjelaskan, proses pengembalian formulir pendaftaran dijadwalkan selama lima hari. Terhitung mulai tanggal 20 Februari dan proses pengembalian formulir akan ditutup pada 24 Februari mendatang.

“Proses pendaftaran melalui partai kami ini terbuka bagi siapapun, hanya saja kami lebih memprioritaskan bakal calon dari kader partai kami,”katanya.

Lanjutnya, proses pembukaan pendaftaran bagi bakal calon kepala daerah untuk PDIP Bombana ini, merupakan hasil tindak lanjut dari instruksi pimpinan pusat.

“Kami hanya sebatas menerima bakal calon kepala daerah yang mendaftar nanti. Terkait siapa yang lolos menggunakan partai ini nantinya itu adalah keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP,” tukasnya.

 

Penulis : Andi Hasman

Editor  : Kiki

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com