Peduli Palu-Donggala, Pemda Muna Salurkan Bantuan Senilai Rp.1,2 Miliar

Peduli Palu-Donggala, Pemda Muna Salurkan Bantuan Senilai Rp.1,2 Miliar
PENYALURAN BANTUAN - Sekda Muna, Nurdin Pamone didampingi Ketua DPRD Rajab Biku, Ketua PN Raha Yasri, Asisten II Ruslan beserta sejumlah kepala OPD setempat melepas pemberangkatan tim distribusi bantuan Pemda Muna untuk korban bencana alam di Sulteng. Bantuan itu diberangkatkan dari kantor BPBD Muna menuju kantor BPBD Sultra di Kendari, Kamis (11/10/2018). (Nasrudin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RAHA – Pemerintah Daerah (Pemda) kabupate Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam yang menimpa kota Palu, kabupaten Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Bantuan senilai Rp.1,2 miliar itu terdiri dari ribuan kilo beras, minuman, pakaian, susu bubuk, mie instan, popok bayi, pelaratan masak yang menjadi kebutuhan dasar bagi korban selamat gempa Palu dan Donggala.

Bantuan tersebut diangkut menggunakan tiga unit truk dari kantor Badan Penanggunalangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Muna menuju kantor BPBD provinsi Sultra di Kendari. Selanjutnya akan didistribusikan menuju Sulawesi Tengah.

“Bantuan dari Pemda Muna dan masyarakat Muna ini akan kita kirim hari ini ke BPBD Provini Sultra. Nanti pihak BPBD Provinsi Sultra yang akan mengirim bantuan ini ke posko bencana di Palu, Sigi dan Donggala,” terang Sekretaris Daerah (Sekda) Muna, Nurdin Pamone saat melepas keberangkatan bantuan itu, Kamis (11/10/2018).

Ada 21 item bantuan yang dikirim. Ia menaksir sekitar miliar rupiah. “Bantuan yang terkumpul itu sejak minggu lalu. Ada yang dari masyarakat, pedagang. Hampir semua kalangan. Ini kemungkinan sekitar Rp 1,2 miliar,” cetusnya.

(Baca Juga : SMAN 1 Tiworo Tengah Bantu Korban Bencana Sulteng)

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Muna, Wa Ode Hartati Sukarsih berharap bantuan Pemda Muna dan masyarakat itu, bisa tiba dengan selamat di Sulteng.

“Ini amanah masyarakat Muna dan Pemda Muna, jadi kita berharap bantuan ini tiba dengan aman dan tepat sasaran. Kita berharap batuan ini dapat meringankan beban saudara saudara kita yang kena musibah gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala,” urainya.

Kepala BPBD Muna, Ikbar mengatakan nantinya bantuan akan dikirim melalui pesawat Hercules ke Bandara Sulteng. “Hari ini batas pengumpulan donasi. Tinggal disalurkan menggunakan pesawat Hercules milik TNI,” ungkapnya.

Diketahui, pelepasan keberangkatan tim distribusi bantuan itu juga dihadiri Ketua DPRD Muna Rajab Biku, Ketua PN Raha Yasri, Asisten II Ruslan tak ketinggalan sejumlah kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) setempat. (B)

 


Reporter : CR5
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib