Tampilan Desktop

Pekan Ini, Surat Suara Pilkada Konsel Selesai Cetak
47 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Percetakan surat suara untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) diperkirakan rampung pekan ini.

Divisi Tehnis KPU Konsel Sutamin Rembasa mengatakan, surat suara yang dicetak oleh CV Makassar Grafika yang beralamat di Jalan Adipura nomor 45 Makassar sudah akan rampung.

“Untuk jumlahnya yakni sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 2,5 persen,” kata Sutamin yang tengah berada di Makassar saat dikonfirmasi via seluler.

Untuk menjaga agar surat suara tetap aman kata Sutamin, proses percetakannya diawasi dua orang komisioner KPU Konsel bersama tiga orang stafnya, kemudian seorang anggota Panwaslu Konsel dan delapan orang anggota kepolisian.

Setelah proses percetakan itu rampung maka akan dilakukan pengawalan pergeseran dari Makassar menuju Konsel dengan menggunakan jalur laut yakni pelabuhan Siwa, Sulawesi Selatan.

“Direncanakan bergeser itu pada hari Rabu atau Kamis dan memakan waktu sekitar dua hari dua malam untuk tiba ke Konsel,” imbuhnya.

Setelah tiba, pihaknya juga akan melakukan sortir pada surat suara tersebut untuk melihat apakah ada yang rusak atau tidak. Bila ada yang ditemukan rusak maka dilakukan percetakan sesuai dengan jumlah surat suara yang rusak itu.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com