Tampilan Desktop



Pelantikan Rektor Terpilih UHO Masih Tunggu Keputusan Menteri
281 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepastian jadwal pelantikan rektor terpilih Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari Muhammad Zamrun belum dapat dipastikan waktunya.

Wakil Rektor II UHO Hilaluddin Hanafi

Hilaluddin Hanafi

Wakil Rektor II UHO Hillaludin Hanafi mengatakan semua proses dari penyiapan berkas dan pengiriman usulan permohonan pelantikan rektor terpilih telah dikirim sejak sehari sesudah pemilihan rektor usai.

“Waktu itu kan habis pelantikan langsung diurus semuanya, dan kami sudah kirim berkas permohonannya,” ungkap Hilaludin yang juga Ketua Panitia Pilrek UHO saat ditemui awak Zonasultra.com di ruang kerjanya, Selasa (5/7/2017).

Kendati demikian, tidak ada kewenangan pihaknya untuk memohon atau mendesak Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristek Dikti) agar pelantikan segera dapat dilaksanakan. Semua tergantung dari keputusan menteri dan pihaknya hanya bisa menunggu.

Untuk diketahui, Pelaksana tugas (Plt) Rektor UHO Supriadi Rustad pada saat menggelar konferensi pers usai pemilihan, Jumat (16/6/2017) lalu mengatakan terkait waktu pelantikan dirinya segera menandatangani surat permohonan pelantikan yang dikirim ke kementerian.

(Berita Terkait : Muhammad Zamrun Terpilih Jadi Rektor UHO)

“Saya sudah perintahkan WR II untuk segera membuat surat saya tandatangan juga hari ini,” ungkap Supriadi Rustad saat menggelar konferensi pers.

Berdasarkan hasil pemungutan suara, Muh. Zamrun berhasil meraih suara terbanyak sebesar 71 suara, disusul Buyung Sarita 61 suara dan La Sara 16 suara yang bersumber dari 96 anggota senat dan 35 persen suara menteri. (A)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com