Tampilan Desktop


Pelindo Kendari: Jamin Mudik Lebaran Tahun Ini Lancar
56 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Persiapan PT. Pelindo cabang Kendari menjelang arus mudik Idul Fitri 1437 H hampir rampung 100 persen.

Manager Operasional PT. Pelindo IV cabang Kendari Marsaturba

Marsaturba

Manager Operasional PT. Pelindo IV cabang Kendari Marsaturba mengungkapkan persiapan mengahadapi mudik tahun 2016 telah dilakukan sejak awal puasa kemarin mulai dari persiapan fasilitas dan pelayanan.

“Fasilitas seperti ruang tunggu, wc, kipas angin serta pelayan terminal keberangkatan dan kedatangan ramah dan senyum, dan insya Allah kami siap memberikan itu semua,” ungkap Marsaturba saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (22/6/2016).

Sedangkan untuk mencegah terjadi lojakan penumpang, pihaknya telah menerima bantuan kapal dari Pelni, SAR, TNI AL jika kemungkinan kapal yang ada sudah tidak dapat menampung seluruh penumpang yang akan berangkat.

Disamping itu, demi kesemalatan penumpang kapal, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait serta melakukan pengawasan proses penumpang hingga menaiki kapal dan siap untuk diberangkatkan.

Kemudian frekuensi kapal yang akan diberangkatkan, menurut Marsaturba, sama dengan seperti jadwal biasanya, tetapi menghadapi arus mudik pihaknya akan menambah jam keberangakatan pada pukul 09.00 pagi diluar jam 8.00 dan jam 12.00 siang, serta tidak menutup kemungkinan kapal akan diberangkat 4 sekaligus dalam waktu bersamaan.

“Intinya kami selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik demi keselamatan penumpang yang menggunakan layanan jasa pelabuhan,” ungkapnya.

Ditanyakan terkait adanya calo tiket kapal, Marsaturba menegaskan sejak dirinya menjadi manager opersional tidak pernah ditemukan adanya calo di Pelabuhan Kendari, akan tetapi pihaknya tetap akan melakukan pengawasan terhadap penjual tiket di Pelabuhan Kendari.

Sehingga, dirinya memberikan tips kepada masyarakat yang nantinya akan mudik menggunakan jasa kapal agar membeli tiket sebelum tanggal keberangkatan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan serta selalu budayakan antri.

“Sepertinya tahun ini -10 lebaran sudah ada lojankan penumpang, karena 2 tahun sebelumnya selalu ada peningkatan dan untuk saat ini masih berjalan aman dan normal,” katanya. (A)

 

Penulis Ilham Surahmin
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com