Tampilan Desktop



Pembukaan Jalan Baru Terkendala Medan Berat
84 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Untuk memecah arus lalu lintas dan memperpendek jarak menuju kota kendari, Pemerintah kota Kendari membuka membuka beberapa titik jalan baru.

Muh. Faisal Alhabsi

Muh. Faisal Alhabsi

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Kendari Muh Faisal Alhabsi mengatakan jalan baru yang dibuka yakni dari gerbang perbatasan Puwatu menuju Tabanggele, Kantor camat Puwatu-Tabanggele Jalan M. Yamin dan Budi Utomo selanjutnya menuju bumi perkemahan Abeli dalam, serta Jalan Dangga menuju pertigaan bumi perkemahan.

Dari 3 ruas itu, jalan gerbang perbatasan Puwatu menuju Tabanggele dan Bumi Perkemahan- Budi Utomo masih belum tuntas karena medan yang dilewati cukup berat.

“Pembukaan jalan baru yang kami lakukan belum tuntas karena medannya berat, kami harus membongkar beberapa bukit agar jalannya rata, medan yang berat ini membuat anggaran yang dibutuhkan cukup banyak” katanya, Selasa (10/1/2017).

Ia berharap pembukaan jalan baru tahun 2017 ini bisa tuntas meskipun hanya pembentukan badan jalan.Pembukaan beberapa ruas jalan ini sudah menghabiskan anggaran sekitar Rp85 miliar, dengan panjang jalan yang sudah dibuka sekitar 15 km. (B)

 

Reporter : Sumarlin
Editor : Tahir Ose

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free