Tampilan Desktop


Pemda Genjot Pembangunan Infrastruktur Demi Mendukung Wakatobi Sebagai Daerah Wisata
192 Dibaca

(kiri ke kanan) Ketua DPRD, Bupati dan Wakil Bupati saat menyambut peserta ritual Karia'a di lapangan sepak bola Ambeua Kaledupa. FOTO Duriani Zonasultra.com

(kiri ke kanan) Ketua DPRD, Bupati dan Wakil Bupati saat menyambut peserta ritual Karia’a di lapangan sepak bola Ambeua Kaledupa. FOTO Duriani Zonasultra.com

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI– Bupati Wakatobi Sulawesi Tenggara (Sultra) Arhawi Ruda, mengatakan akan menggenjot pembangunan infrastruktur di daerah yang terkenal dengan keindahan dan keanekaragaman hayati bawah lautnya.

Pembangunan infrastruktur menurut Arhawi merupakan salah satu langkah menunjang sarana dan prasarana Wakatobi sebagai daerah wisata.

Di Wakatobi berbagai event wisata serta budaya kerap dilaksanakan lanjutnya dan sering kali pula minimnya sarana prasarana menjadi salah satu kendala dalam melaksanakan berbagai kegiatan tersebut.

“Pemerintah daerah bersama DPRD telah sepakat untuk mengalokasikan anggaran demi pembangunan berbagai infrastruktur dalam rangka menunjang pelaksanaan berbagai event di Wakatobi,” jelas Arhawi Ruda di Wakatobi, Sabtu (17/09/2016) kemarin saat membuka acara Festival Barata Kaledupa.

Adapun program yang sudah disepakati dengan pihak DPRD salah satunya adalah penanganan krisis listrik, di tiga pulau yakni Kaledupa, Tomia dan Binongko.

“Alhamdulillah di tahun ini, pemerintah daerah telah mengalokasikan anggaran untuk menghibahkan Genset 500 X 2 disetiap pulau. Sehingga diharapkan dimasa akan datang masyarakat di tiga pulau itu bisa menikmati listrik layaknya masyarakat di pulau Wangi-Wangi, kata Arhawi Ruda.(C)

 

Reporter : Duriani
Editor : Tahir Ose

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com