Tampilan Desktop



Pemda Konawe Serius Benahi Sektor Pendidikan
78 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di wilayahnya, berbagai penunjang terus dibenahi, baik itu gedung sekolah maupun tenaga pengajarnya. Agar sektor Pendidikan di Konawe tidak tertinggal dari daerah-daerah lain.

Wakil Bupati Konawe, Parinringi

Parinringi

Wakil Bupati Konawe, Parinringi mengatakan, kualitas suatu daerah tidak dapat diukur dari seberapa besar potensi sumber daya yang ada di wilayah tersebut, namun untuk menentukan apakah suatu daerah itu berkualitas, sektor pendidikanlah yang menentukan.

“Kita terus benahi sektor pendidikan dengan memperbaiki kualitas infrastruktur pendidikan melalui Pembangunan Unit Sekolah baru dan menambah Ruang Kelas baru baik ditingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menangah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang tersebar di beberapa wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Konawe,” jelasnya

Pemerataan tenaga didik dianggap perlu untuk menggenjot sektor pendidikan, apalagi aspek sarana dan prasarana yang butuh perhatian serius diantaranya pembangunan gedung sekolah, rehab ruang kelas.

Komitmen untuk memajukan dunia pendidikan di Konawe, terus dilakukan. Karena dengan menumbuhkan generasi yang cerdas dan terdidik, akan mampu membawa Konawe pada kehidupan masyarakat yang lebih baik.

“Minat masyarakat untuk menyekolahkan anak tidak sebanding dengan keberadaan sarana pendidikan yang ada di Konawe, Jika ini tidak menjadi perhatian pemerintah daerah, maka jangan harap kualitas pendidikan di Konawe akan membaik,” tegasnya. (B)

 

Reporter : CR 1
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free